Hub Kami : ( 085 )779 188 529
Senin - Sabtu : 09.00 - 22.00

MAINTENANCE WEBSITE UNTUK KESUKSESAN BISNIS ON_LINE


Dalam memulai bisnis online tentunya kita memerlukan sebuah situs, atau website yang menarik  sebagai sarana diskripsi dari segala sesuatu yang kita jual dan kita tawarkan kepada para pengunjung.Tak terlupakan pula tentang popularitas  situs kita juga menjadi pemikiran tersendiri dalam hal pengelolaan bisnis on_line, Sebagus apapun situs yang kita buat ,jika tanpa memperhatikan tentang polaritas tentunya sangat sedikit orang yang akan berkunjung ke situs cantik anda.Mau tidak mau kita juga harus mempelajari tentang SEO, Search Engine Optimation.
Jika anda punya banyak uang tentunya anda bisa menyewa jasa webdesigner dan juga menyewa Jasa SEO untuk website anda tersebut, akan tetapi jika anda tidak memiliki anggaran untuk itu maka sejak awal anda masuk ke bisnis on-line,
anda juga harus siap belajar keras untuk merancang sebuah website atau minimal sebuah blogs. Berusahalah untuk membuat penampilan blogs/ website anda tersebut memiliki penampilan yang menarik, tidak terlalu berat loadingnya dan  terpenting  adalah  situs tersebut  memiliki navigasi yang mudah dimengerti oleh pengunjung anda, jangan terlalu rumit dan berputar-putar navigasinya , ini akan membuat para pengunjung kita jenuh dan kadangkala sebel juga.Navigasi yang buruk dari sebuah situs  akan membuat pengunjung kita kesulitan mencari  materi artikel yang dia inginkan ,Saking sebelnya akhirnya dia akan meninggalkan situs kita tersebut tanpa ada keinginan untuk menelpon anda .

Demikiaan juga ketika website anda terbenam dirangking 60 dari sebuah keyword market , maka jangan harap anda akan mendapatkan pengunjung, karena biasanya seseorang yang “ searching” dari mbah Google hanya akan berminat untuk membuka situs-situs dihalaman terdepan, atau kalaupun ada orang yang telaten ,mereka akan membuka-buka sampai pada halaman 4-5 saja , jadi kalau  orang telaten tersebut  membuka seluruh hasil pencariannya, maksimal dia akan membuka sekitar 30_ 40 situs saja, saya yakin itu dilakukan secara cepat dan tidak intensif.Untuk itu selain membekali diri dengan sedikit ketrampilan webdesign, kita juga tidak boleh gap_tek tentang SEO .
Orang yang gagal dalam bisnis on_line, setelah websitenya jadi dan berada dihalaman depan , dia sudah merasa cukup dan puas , akhirnya tidak melakukan maintenance lagi setelah itu. Mereka hanya tinggal berharap-harap ada orang yang akan menghubunginya untuk menanyakan tentang suatu produk yang dia jual. Akan tetapi jika anda ingin menjadi orang yang sukses, hala selanjutnya yang haruskita lakukan adalah maintence pada website kita.Maintenance ini bisa dilakukan didalam dan diluar website.Ada dua macam maintenance yang dikenal di dunia persitusan, dan maintenance Off page , kata para master ceritanya begini ,saya hanya menirukan  mereka saja :
Berapa tips untuk On page Optimization antaralain :
a.       Melakukan Up-date situs kita secara berkala, yang terbaik adalah secara harian, tiga hari sekali, seminggu sekali,dua minggu sekali,maksimal sebulan sekali , tapi ini adalah  yang paling parah jika anda melakukannya dan anda akan kelihatan tidak serius dalam mengelola bisnis on_line ini.
b.      Posting sesuatu yang unik dan berbeda, ini akan menarik perhatian Mbah google dan juga calon pengunjung anda.Sesuatu yang unik akan selalu menjadiperhatian banyak orang.
c.       Buatlah postingan yang berhubungan dengan barang atau Jasa yang anda tawarkan tersebut, jangan terlalu banyak artikel yang  menyimpang , atau jika anda memiliki target pasar tertentu maka anda bisa membuat artikel yang ada kaitanya dengan komunitas tersebut . Misalnya jika anda menawarkan pupuk organic, maka  artikel yang terbaik adalah tentang  diskripsi produk anda tersebut, jika sudah kehabisan bahan dan ide anda bisa menulis tentang tip dan trik pertanian.Maka orang yang berkunjung tersebut tetaplah menjadi target market yang bagus untuk dagangan kita .

d.      Selalu menempatkan  tag alt dan title pada image dan teks link, ini akan bermanfaat jika seseorang melakukan searching digoogle dengan gambar. Tidak sedikit orang –orang yang menggunakan methode pencarian di google yang diawali dengan gambar. Karena hasil pencarian dengan gambar  lebih tervisualisasi dengan jelas sehingga sesuai dan pass betul dengan  keinginan pencarian  mereka. Dengan  melampirkan tag alt dan title pada image dan teks link, mereka tinggal mengklik gambar dan langsung terhubung dengan website anda.

e.       Pasang backlink tool gratisan di salah satu sidebar ,atau di bagian footer situs anda agar tercipta backlink yang akan member kita pengunjung.

Berapa tips untuk Off  page Optimization antaralain :

a.       Lakukan re- submit sitemap anda untuk melaporkan bahwa kita baru saja bikin posting baru dalam  situs kita ,kalau anda beruntung maka akan segera terdaftar dindeks,jika kurang beruntung maka bersabarlah, bikin posting lagi, re- submite sitemap anda kembali .
b.      Untuk  website yang baru, kayak punya saya yang ini, maka yang perlu sering kita lakukan adalah melakukan addURL , lakukan addURL ini sesering mungkin untuk  situs anda  yang masih berusia belia,  minimal 50 kali dalam seminggu . Selain melakukan addURL situs anda secara umum…. Misalnya : http://prasastimarmer.blogspot.com/  anda juga  harus sering –sering melakukan addURL secara per-page anda . Seperti dibawah ini : http://prasastimarmer.blogspot.com/2011/12/cara-menambal-prasasti-pnpm-yang-pecah.html  lakukan juga untuk posting-posting baru anda biar segera masuk di Indeks Google.
c.       Ikuti Forum –Forum blogger  dan Milis, Dengan mengikuti forum anda bisa mengajukan pertanyaan dan juga memberikan  jawaban atas pertanyaan teman-teman , jangan lupa untuk  mengikutsertakan link yang mengarah ke website anda , disarankan untuk mengikuti  topik yang sesuai dengan produk atau jasa yang ada dalam website anda, ini akan memberikan target yang lebih jelas dan lebih terarah .
d.      Daftarkanlah situs anda pada web directory,pilih yang gratisan saja biar ngirit,lakukan pingblog,dan masuklah kelayanan-layanan addURL yang lain yang cukup banyak di internet.Semisal : ODP ( Dmoz), directory blogsaling-silang danlain-lain.
e.       Gunakan dan manfaatkan  berbagai fasilitas gratisan di Social Bookmarking, Sebarkan alamat website anda diberbagai website social bookmark seperti delicious ,digg, , regedit, dll.Ini sebagai cara tebar pesona website anda kepada masyarakat luas.
f.       Buatlah artikel yang special  yang terkait  dengan produk atau jasa yang anda tawarkan dalam situs anda. Usahakan artikel ini orginal karya anda sendiri  dan dan memiliki nilai plus, agar kita Nampak sebagai professional dibidang ini . Lalu sebarkan  artikel anda di situs-situs layanan submit artikel, di dalam artikel jangan lupa selipkan anchortext  yang mengarah ke website  anda



MyFreeCopyright.com Registered & Protected
Bagikan artikel ini..!!

4 komentar :

Posting Komentar

Warning ..!!!! Spam Comment -live Link-Iklan berlebihan- akan kami hapus-Gunakan Form URL-Name ..biar aman,silahkan masukkan keyword anda dengan form comment tersebut -Terimakasih atas pengertiannya

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami