Hub Kami : ( 085 )779 188 529
Senin - Sabtu : 09.00 - 22.00

KETRAMPILAN BERNEGOSIASI, PELENGKAP SEORANG ENTERPRENEUR


Sebagai fiture pelengkap dari seorang Enterpreneur, adalah ketrampilan kita sebagai seorang negosiator .Dengan  ketrampilan ini maka akan banyak sekali hal yang akan dapat dilakukan, seperti membuat sebuah ledakan profit,mengatur Term Off Payment dan lain sebagainya.Kenapa dengan penciptaan profit anda terlalu rendah…??  anda kurang trampil dalam bernegosiasi.itu jawabannya,karena penciptaan sebuah profit adalah saat anda bernegosiasi.Profit  is start created in Your negotiation.
Ketrampilan bernegosiasi juga akan menyelamatkan kita pada kondisi run out off cash, alias kita kehabisan stok cash kita.Semisal dengan sedikit memperpanjang Term Off Payment  maka kebutuhan akan ketersediaan Cash dalam jumlah tertentu akan dapat kita manage secara longgar.Misalnya permintaan tenggang 1,5 Bulan Dengan drop payment 20 % saja… Enak bukan…???

Dalam kebiasaan kita kita berhubungan dengan rekan bisnis, atau rekan kerja ,atau dengan masyarakat,kita cenderung  ingin menampilkan hal-hal yang indah –indah, dan hal-hal yang menyenangkan untuk oranglain , dengan selalu mengatakan “ Ya” kata “ Siap” kata “ Oke “ dan sebagainya. Kata indah memang untuk sebuah persahabatan.dan ini adalah kata yang terbaik juga dalam sebuah relationship. Akan tetapi dalam sebuah bisnis ,kata-kata Yes ini justru banyak menyimpan efek negative dalam sebuah  bisnis kita  Dan sadarkah  anda bahwa sebenarnya dalam kata “ Ya”  itu adalah sebuah kata yang paling jelek dalam bernegosiasi…??? 
BERNEGOSIASILAH DENGAN KATA “ NO”
Sebaliknya kita jarang sekali mengatakan kata “ No” nggak bisa, dan Not ready, sebagai ungkapan kita dalam sebuah relationship, karena kita ingin rekanan kita selalu merasa nyaman, merasa senang dan seakan-akan kita takut kehilangan mereka.Benar sekali,kita sangat memerlukan mereka , akan tetapi sadarkah anda bahwa dengan kata –kata yang selalu bernada “ Yes” itu terdapat banyak kekalahan pada pihak kita ..??? Misalanya ketika seorang customer meminta pada anda potongan harga sebesar 13 % dari harga dengan pemesanan barang sebanyak 500 buah , kemudian anda berfikir sejenak, karena dihitungannya sudah  terdapat profit yang besar kemudian kita dengan sedikit mengorbankan perasaan akhirnya kita memutuskan kata “ Yes”  Hemm…berapa besar profit lost anda dalam satu nego hari itu…
BIsakah suatu saat kita bilang pada rekanan bisnis kita untuk mengatakan tidak ketika mereka meminta potongan harga 15 % ketika hanya mengorder 100 biji barang kita …??
Apakah anda bisa memulai untuk tidak berkata Yes, ketika mereka minta Term off payment selama 2 bulan untuk pelunasan seluruh pembayaran…??
Apakah hari ini anda dapat memulai untuk berkata tidak, ketika customer anda meminta bonus tambahan , sedangkanpembayaran pelunasannya terlambat 2 minggu..??
 Maka Saatnya kita harus merubah , apa –apa yang biasanya selalau kita bilang “ Yes” dan Okey…dengan sebuah jurus baru, yakni berkata “ No”,,,and I thing No…and It’s Not ready for you… dalam negosiasi kita kedepan.
Karena dalam sebuah kata Yes itu tersimpan profit dan keuntungan lain yang sangat besar YANG SEHARUSNYA MENJADI MILIK KITA YANG KEMUDIAN HILANG HANYA DENGAN SATU KATA.
Sedangkan dengan kata “ No” itu tersimpan sebuah profit dan keuntungan yang besar  YANG MEMANG AKAN  MENJADI  MILIK  KITA , meskipun kita sebenarnya tidak enjoy dengan kata itu..

Bagikan artikel ini..!!

0 komentar :

Posting Komentar

Warning ..!!!! Spam Comment -live Link-Iklan berlebihan- akan kami hapus-Gunakan Form URL-Name ..biar aman,silahkan masukkan keyword anda dengan form comment tersebut -Terimakasih atas pengertiannya

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami