Selasa, September 04, 2012

20 HAL YANG TERTINGGI TERPANJANG-TERMAHAL-TERBANYAK DAN TER- ...DIDUNIA

http://www.bodinlingga.com/
Kolam Renang Indoor Terluas didunia
Terpanjang dan Tertinggi didunia,Saya kutip dari seorang Master blogger,yang mencatat banyak hal yang ter-ter-dan tercatat sebagai yang ter-...didunia ini.Ada Yang terpanjang-termahal-tertinggi-terbesar-termahal dan sebagainya.hal ini merupakan informasi yang sangat menarik sebagai poenghilang kejenuhan dan sebagai intermezzo posting setelah mikirim optimasi blog baru ini melulu.
Nach kawan silahkan anda baca-baca postingan saya kali ini, yang membedakan postingan ini dengan sumber aslinya,saya menyertakan keterangan-keterangan tambahan sebagai bahan ketawa-ketiwi dan sekilas info saja tentang hal tersebut.Jadi sumber utama dari Postingan ini adalah id.wikipedia.org juga,yang menjelaskan dan memberikan keterangan lengkap tentang postingan ini.

1. Kolam renang indoor Terluas Didunia
World Edmonton Albert, Canada

ukuran 5 acres,tempat ini tergabung dalam sebuah central perbelanjaan di Edmonton City Canada.Kolam renang ini merupakan penghibur penat setelah selesai berbelanja,dan juga merupakan tempat rekreasi favorit masyarakat disana.

2. Komplek perkantoran terbesar
Chicago Merchandise Mart Illinois, USA.
Memiliki luas (372,000 m2)merupkan komplek perkantoran dan sekaligus ada pusat perbelanjaan  atau trade center  .Setiap hari komplek ini didatangi tidak kurang dari 20000 ribu orang perhari.Sangat ramai bukan..?? yang menarik lagi disamping komplek perkantoran ini ada sebuah pemandangan yang indah sebagai background view , yakni Chicago river yang tersohor sebagai sungai yang besih dan indah.Sealain itu dalam kompelk perkantoran ini juga memiliki media massa lokal yang berbentuk stasiun televisi dan stasiun radio.
http://www.bodinlingga.com/
Perkantoran dan Trade center terbesar didunia


3. Shoping Mall Terbesar
South China Mall Dongguan, China

memiliki Luasan sekitar 892,000 m2,dan memuat 6 lantai komplek p[ertokoan jadi sangat cocok untuk kota yang terbesar diChina Selatan ini.Jumlah penduduk Dongguan yang sangat padat yakni sekitar 10 juta orang adalah sebuah kota terbesar dikawasan sebelah selatan china,Mega proyek ini dipelopori oleh Hu Guirong atau lebih dikenal dengan Alex Hu,seorang miliyoner yang sukses dalam industry mie instant.
Suasana saat Sepi di Mall China Selatan ini.

http://ww.bodinlingga.com/
The mall contains sufficient space for as many as 2,350 stores in approximately 659,612 square metres (7,100,000 sq ft) of leasable space and 892,000 square metres (9,600,000 sq ft) of total area.

4. Airport Tersibuk
Jhon.F.Kennedy  International Airport ,New York, USA
 Bandara ini merupakan salah satu gerbang masuk ke Amerika Serikat dan merupakan penghubung utama JetBlue Airways yang terletak di Terminal 6. JFK juga dipakai sebagai penghubung kedua American Airlines yang terletak di Terminal 8 dan 9. Delta Air Lines memakai bandara ini sebagai penghubung keempat terbesar mereka di Terminal 2 dan 3. British Airways memakai bandara ini sebagai penghubung kota London dengan frekuensi penerbangan 8 kali sehari dan United Airways memakainya dengan frekuensi penerbangan 16 kali sehari.

Konstruksi JFK dimulai pada tahun 1942. Hanya dengan 1000 area bandara ini mulai dibuat. Bandara ini dibuat di atas lapangan gold Idlewild, karena itu akhirnya bandar ini diberi nama Bandara Idlewild.Untuk mengingat peristiwas pembunuhan presiden John F. Kennedy, bandara ini diberi nama Bandara Internasional John F. Kennedy pada tahun 1963. IATA memberi kode baru pada bandara ini, yaitu JFK. Kode ini menjadi terkenal di seluruh New York dan bandara ini lebih dikenal dengan sebutan JFK.
http://www.bodinlingga.com/
Bandara Internasional tersibuk didunia
http://www.bodinlingga.com/
Suasana Jhon.F.Kennedy  International Airport ,New York, USA malam hari


5. Jembatan Terlebar
Sidney Harbor Bridge-Sidney, Australia

http://www.bodinlingga.com/
Keindahan Sidney Harbor Bridge-Sidney, Australia

Jembatan ini memiliki lebar 49 meter ,dengan 16 jalur lalu lintas, dengan 8 diatas & 8 dibawah,memiliki panjang 1,149 neter,Pembangunan jembatan ini dimulai tanggal 28 Juli 1923 dan baru bisa diselesaikan dan dibuka unutk umum pada tanggal 19 Marc 1932.Jembatan ini merupakan jembatan berkerangka besi yang terbesar didunia,kesohoran jembatan ini juga merupakan landmark untuk kota Sidney Australia.
http://bodinlingga.com/
Kekokohan Sidney Harbor Bridge-Sidney, Australia

6. Jembatan Terpanjang
Donghai Bridge, China 
Jembatan ini tercatat sebagai jembatan tang terpanjang didunia yakni Sepanjang32,5 Km,menghubungkan kepulauan diwilayah negara China.Yakni kepulauan utama di Shanghai dengan kepulauan luar yang disebut yangshan biasa disebut dengan deep water port china.Jembatan ini dibangun dengan konstruksi jembatan kabel. Dibuka pertama kali untuk publik adalah tanggal 1 Mey 2008.
http://www.bodinlingga.com/
Foto Jembatan Donghai Bridge,terpanjang dan sangat indah

7. Kapal Laut dengan penumpang Terbanyak
MS Freedom of the Seas 

Kapal yang memuat 4300 penumpang tercaat sebagai kapal laut berpenumpang yang terbanyak didunia.Memiliki 1300 awak kapal,dengan 15 Dek mewah didalamnya.Termasuk dalam kategory kapal pesiar,yang dibangun oleh perusahaan yang tersihor dari Finlandia AKER FINNYARDS.Memiliki bobot mati  158000 ton,panjang 1112 fet, dan lebar 126 feet dan ditambah jembatan sayapnya mencapai lebar 184 feet.Kapal yang bermotor diesel ini bisa melaju dengan kecepatan 2,16 Knot.Ukuran ini melebihi ukuran kapal pesiar termasyhur lainnya yakni Queen Marry 2,yang hanya memiliki panjang 159 feet,dan lebar 130 feet.Dalam 15 dek kapal ini terdapat 1350 seat theater,12 bar casino dan fitness center.
http://www.bodinlingga.com/
MS Freedom of the Seas

8. Pesawat Komersil dengan penumpang Terbanyak
Airbus A380
kapasitas Lebih dari 555 penumpang maka pantaslah kalau kapal terbang ini dijuluki dengan Super Jumbo Jet.Memiliki dua lantai didalamnya,dengan mempergunakan engine pendorong Roll- royce T900 yang berjumlah empat buah.Airbus A380 yang diproduksi oleh Airbus S.A.S.Pesawat ini melaksanakan penerbangan perdana pada 27 April 2005 dan telah memulai penerbangan komersial pada akhir tahun 2007 setelah ditunda beberapa kali.Diperkenalkan pertama kali oleh Singapura Airlines, kemudian juga dipergunakan beberapa maskapai penerbangan besar didunia seperti : Fly -emirates,Qantas,France Airlines dan lain-lain.Status kapal jumbo Jet ini masih dalam peoduksi sampai dengan saat ini.Siapa mau pesan..??
http://www.bodinlingga.com/
Airbus A380

9. Bus dengan penumpang Terbanyak
Neoplan Jumbo Cruiser 

Ketika kita memandangnya sekilas tentu kita akan berdecak kagum, sebuah bis yang memiliki panjang ekstra class, dengan memiliki 22 ban dan memiliki dua dek didalamnya.Jumlah kapasitas 170 penumpang, dirancang bangun oleh  NEOPLAN Bus GmbH, sebuah perusahaan otomotive ternama dari Germany.Dalam kelasnya NEoplan ini masuk dalam kategory commersial vehicle yang mempergunakan mesin diesel sebagai tenaga penggerak utamanya.
http://www.bodinlingga.com/
Neoplan Jumbo Cruiser

10. Patung Tertinggi
Patung Yesus Penebus Dosa
Berlokasi di sebuah pesisir pantai diRio de Jeneiro, Brazil.Patung memiliki tinggi 38 meter dan terletak di puncak dari Gunung Corcovado yang tingginya 710 m di Taman Nasional Hutan Tijuca, yang menghadap ke kota.Patung ini menjadi simbol umat Kristen, dan menjadi simbol kebanggaan kota. Tangan patung ini yang terbuka dilihat banyak orang sebagai tanda dari kehangatan penduduk Brasil.Judl patung ini adalah Yesus Sang penebus dosa,dengan mempergunakan aliran seni Art Deco
http://www.bodinlingga.com/
Patung Yesus Penebus Dosa

11. Gedung Tertinggi
Burj Khlifa  Dubai
Sangat gila memang, sebuah gedung yang berketinggian 900 m berhasil dirilis manusia.Benar-benar sebuah pencakar langit yang tak tertandingin tingginya.Burj Khalifa,dalam bahasa arabnya berarti menara Khalifah.Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. Struktur tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia, Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada 1 September 2008.
http://www.bodinlingga.com/
Burj Khlifa  Dubai

http://www.bodinlingga.com/
Burj Khalifa saat Pembangunannya
Pembangunan Burj -Khalifa ini dimulai pada tanggal 21 September 2004 dan selesai ditanggal 4 Januari 2010.Gedung in i memiliki 160 Lantai.Sedang arsitek yang menanganinya adalah :

Skidmore, Owings and Merrill. Yakni sebuah Firma arsitektur Skidmore, Owings and Merrill LLP (SOM) dibentuk di Chicago USA,pada 1936 oleh Louis Skidmore dan Nathaniel Owings; pada 1939 John Merrill bergabung.

12. Istana Parlemen Terbesar
Bucharest, Romania
Istana ukuran 270 m dengan 240 m, 86 m tinggi, dan 92 m di bawah tanah. Memiliki 1.100 kamar, 2 garasi parkir bawah tanah dan tinggi 12 lantai, dengan tambahan empat tingkat bawah tanah saat ini tersedia bagi masyarakat umum dan digunakan, dan empat di berbagai tahap penyelesaian.Struktur menggabungkan elemen-elemen dan motif dari beberapa sumber, di eklektik neoklasik gaya arsitektur. Bangunan ini dibangun hampir seluruhnya dari bahan asal Rumania. Perkiraan bahan yang digunakan termasuk satu juta meter kubik marmer dari Transylvania, sebagian besar dari Ruşchiţa; 3.500 ton kristal - 480 chandelier, lampu langit-langit 1409 dan cermin yang diproduksi; 700.000 ton baja dan perunggu untuk pintu dan jendela yang monumental, chandelier dan ibukota; 900.000 m³ kayu (lebih dari 95% domestik) untuk parket dan lis dinding, termasuk walnut, oak, cherry manis, elm, maple sycamore; 200.000 m² wol karpet dari berbagai dimensi (mesin harus pindah ke dalam bangunan untuk menenun beberapa semakin besar karpet); beludru dan brokat dihiasi dengan tirai sulam dan passementeries di perak dan emas.
http://www.bodinlingga.com/
Istana Parlemen Bucharest Rumania

13. Stadion Terbesar
Maracana stadium,Rio de Jeneiro, Brazil
199,000 Kapasitas


http://www.bodinlingga.com/
Maracana stadium,Rio de Jeneiro, Brazil

Nama aslinya adalah Stadion Jornalista Mário Filho atau biasanya disebut sebagai  Stadion Maracanã merupakan sebuah stadion sepak bola yang terletak di Rio de Janeiro, Brasil. Stadion ini merupakan stadion terbesar di Amerika Selatan dan Brasil. Memiliki kapasitas 95.000 kursi. Dipakai untuk pertandingan final Piala Dunia FIFA 1950 dan Piala Dunia FIFA 2014.Stadion ini merupakan markas dua Klub Raksasa Brazil yakni klub CR Flamengo dan Fluminense FC.
http://www.bodinlingga.com/
Maracana stadium,Rio de Jeneiro, Brazil

14. Stadion Termahal
New Wembley Stadium-London, Inggris
http://www.bodinlingga.com/
New Wembley Stadium-London, Inggris

Stadion Wembley (sering disebut hanya sebagai Wembley atau kadang-kadang sebagai New Wembley untuk membedakannya dengan stadion yang lama, diucapkan /wɛmbli/) adalah sebuah stadion sepak bola yang terletak di Wembley Park, London Borough of Brent, Inggris dan merupakan kandang dari tim nasional sepak bola Inggris. Stadion yang dibuka pada tahun 2007 ini berkapasitas 90.000 bangku dan merupakan stadion terbesar kedua di Eropa. Stadion ini juga merupakan host laga final piala domestik Inggris, Piala FA.
Stadion ini dirancang oleh Foster and Partners dan Populous (kemudian HOK Sport), termasuk lengkungan baja yang sangat terkenal di bagian struktur atap. Dengan rentang 317 meter (1.040 kaki), lengkungan baja Stadion Wembley adalah lengkungan baja struktur atap dengan bentangan tunggal terpanjang di dunia. Stadion ini dibangun oleh perusahaan Australia Multiplex dengan biaya £ 798,000,000. 
http://www.bodinlingga.com/
New Wembley Stadium-London, Inggris

15. Jalan dengan flyover terbanyak
Interstate 10 flyover-houston Texas, USA
http://www.bodinlingga.com/
Interstate 10 flyover-houston Texas, USA

The High Five Interchange Ini merupakan jalan dengan fly over sebanyak lima tingkat,yang dibangun pertama kali  yang memiliki multi lintasan baik di bawah maupun yang berada diatasnya,dibangun dikota Dallas, Texas.Proyek ini dbiayai dengan biaya sebesar  $261 juta dollar, pelaksanaan pembangunannya dimulai sejak tahun 2002 dan selesai pada Desember  2005.Konstruksi raksasa Flyover ini didesign oleh  HNTB Corporation dan dibangun Oleh  Zachry Construction Corporation.

16. Alat pengangkut berat (Excavator) Terberat, Terpanjang, Tertinggi
Built by KRUPP of Germany
Ini merupakan kendaraan yang terbesar dan terpanjang,juga tertinggi.Banyak sekali kelebihannya.Kendaraan ini berfungsi sebagai kendaraan derek alat berat yang dpergunakan untuk membangun gedung-gedung yang menjulang tinggi.Memiliki berat Berat 45.000 tons, panjang 215 m, tinggi 95 m.Kendaraan ini adalah merupakan kendaraan pembantu sebuh kontruksi-konstruksi gedung-gedung raksasa di Jerman.
http://www.bodinlingga.com/
Built by KRUPP of Germany


17. Masjid Terbesar
Masjid Shah Feisal-Islamabad, Pakistan
 
http://www.bodinlingga.com/
Masjid Shah Feisal-Islamabad, Pakistan

MAsjid ini merupakan masjid terbesar dan terindah di Pakistan,Kapasitas Jamaahnya bisa menampung 35.000 jamaah didalam & 150.000 jamaah diluar.Masjid itu terletak di bagian utara Kota Islamabad dengan latar belakang Bukit Margalla. Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar dan termegah di dunia.Kemegahan bangunan masjid ini juga dideskripsikan oleh Khaled dalam buku tersebut. ''Masjid Shah Faisal yang terkenal sebagai (salah satu) masjid terbesar di dunia, yang tampak agung dengan pilar-pilar beton raksasa dan menara-menaranya yang menjulang tinggi.''

Masjid yang berdiri di atas lahan seluas 5.000 meter persegi ini, secara arsitektural, memasukkan gaya Asia Selatan, Arab, dan Turki. Dengan perpaduan ini, bisa dikatakan bahwa Masjid Shah Faisal merupakan salah satu contoh arsitektur Islam modern di dunia.

Di atas masjid, terdapat lampu hias raksasa seberat 75 ton. Selain itu, pada bagian atap masjid, terdapat 1.000 buah lampu gelembung yang penggunaannya didesain secara elektronik.

Pada bagian luar masjid, terdapat empat buah tiang raksasa setinggi 90 meter yang mengapit seluruh bangunan masjid. Keempat tiang raksasa ini juga berfungsi sebagai menara masjid. Bangunan menara masjid mengadopsi desain arsitektur Turki tradisional dan merupakan menara masjid tertinggi di kawasan Asia Selatan.

Tidak seperti desain masjid tradisional pada umumnya yang dilengkapi kubah berbentuk bundar (bulat), bangunan Masjid Shah Faisal tidak memiliki kubah. Sebagai ganti dari kubah, sang arsitek Vedat Dalokay merancang sebuah bangunan mirip kubah kulit kerang sebanyak delapan buah, masing-masing setinggi 40 meter.

http://www.bodinlingga.com/
Masjid Shah Feisal-Islamabad,tampak dari jauh

18. MGM GRAND - LAS VEGAS, USA
Siapa yang belum pernah mendengarnya MGM Grand ,merupakan bangunan yang berfungsi sebagai hotel dan KAsino termegah di pusat kota judi Las Vegas, USA memiliki 6,276 Rooms,dengan segala fasilitas hiburan terlengkap didunia , bahkan dalam situs resmi MGM Grand ini menyebutkan tentang berbagai layanan dan fasilitas hiburan dimalam harinya.Resor spa ini berada di Las Vegas (The Strip), dekat dengan bandara, Crystals at City Center, Pusat Konvensi Sands Expo, dan Universitas Nevada-Las Vegas.Di dekat tempat ini juga terdapat Thomas and Mack Center dan Fashion Show Mall.
MGM GRAND HOTEL AND CASINO - LAS VEGAS, USA

19. BURJ AL ARABY-Hotel Termahal 

http://www.bodinlingga.com/
Burj Al Arab Hotel,Dubai Uni Emirat Arab

Nama aslinya adalah Burj Al Arab, yang berarti Tower atau menara Arab, terletak di Kota Dubai, Uni Emirat Arab, ini merupakan salah satu  Hotel bintang 7 satu-satunya didunia.Anda bayangkan saja bahwa biaya menginap dihotel ini dalam satu malam saja untuk kamar termurah $1000/malam dan untuk  kamar termehal $28,000/malam

20. Gereja Terbesar
Winners Chapel-Canaan Land, Nigeria

Gereja dengan banyak keyakinan Faith tabernacle ini dirintis pembangunannya oleh : David oyedepo ditahun 1981.Ini merupakan satu-satunya gereje yang memiliki jamaah yang terbesar didunia,karena lebih dari 34 warga negera tergabung disini sebagai jamaahnya.
Inilah yang menjadikan gereja ini sangat istimewa dihadapan para jamaahnya:

Oyedepo mengaku telah bertemu dengan Tuhan dengan sebuah penampakan, dan dalam pertemuan itu dia mendapatkan mandat dari Tuhan tentang beberapa mandat Tuhan untuknya.

" In this vision God spoke to him saying, "The hour has come to liberate the world from all oppression and wickedness of Satan through the preaching of the word of faith; and I am sending you to undertake this task". "

Gereja ini memiliki Kapasitas: 50,000 jemaat didalam, 250,000 jemaat diluar
http://www.bodinlingga.com/
Winners Chapel

Tags :