Hub Kami : ( 085 )779 188 529
Senin - Sabtu : 09.00 - 22.00

LANGKAH MEMBANGUN ENTERPRENEURSHIP ONLINE

LANGKAH MEMBANGUN ENTERPRENEURSHIP ONLINE
LANGKAH MEMBANGUN ENTERPRENEURSHIP ONLINE
Langkah Membangun Enterpreneurship Online, Diera sekarang tegnology digital telah melahirkan banyak sekali enterpreneurship -enterpreneurship baru, dibidang bussines Online dan juga hal-hal jasa infrastrukturnya.Dari yang menyediakan Layanan pembuatan Website,layanan Hosting dan Server,penjual domain, penjual account-account , penjual artikel marketing dan sampai penjual Fans-page.Ini adalah sebuah terobosan enterpreneurship yang sedang menggila saat ini.

Permasalahan yang mungkin akan kita hadapi adalah derasnya persaingan dan kompetitor yang datang bagaikan gelombang, silih berganti tumbuh berkembang pesat baik secara jumlah ataupun dalam persaingan kwalitas layanan-layanannya.Harus kita antisipasi memang semua hal yang datang dari faktor eksternal kita, namun jangan lupa juga untuk membangun diri dan mengembangkan diri secara internal, termasuk pengembangan pengetahuan kita dalam melangkah menjadi seorang enterpreneurship online.


5 Langkah Membangun Enterpreneurship Online

Yang akan kami paparkan disini sebenarnya adalah bukan hanya untuk onliner saja, akan tetapi pengembangan diri dalam melangkah menjadi seorang enterpreneurship yang siap menghadapi tantangan global,who ever you are , siapapun anda siapkan diri anda dengan bekal  Langkah Membangun Enterpreneurship   ini Menurut Mitch Joel, ada lima komponen yang ia sebut dengan 5C yang menyusun Entrepreneurship 2.0 tersebut. Kelimanya adalah Connecting, Creating, Conversations, Community, dan Commerce.


1. Connecting

Bagi Mitch Joel, terkoneksi dengan banyak hal merupakan langkah signifikan untuk mengembangkan bisnis di era Internet. Joel melihat ada empat tujuan dari koneksi tersebut. Pertama, pebisnis membangun koneksi dengan pelanggannya. Kedua, membangun loyalitas dengan koneksi tersebut. Ketiga, menjadikan koneksi itu tidak sekadar sebagai koneksi. Keempat, menjadikan koneksi itu untuk mendapatkan uang dan pertumbuhan bisnis. “Jika Anda tidak terkoneksi dengan bisnis Anda, karyawan Anda, konsumen Anda, demikian juga Anda tidak akan terkoneksi dengan kompetitor Anda. Padahal, koneksi merupakan nilai core business yang harus ada sekarang,” kata Joel.


2. Creating

Joel mengatakan orang sekarang bisa dengan gampang membuat konten dengan kanal-kanal baru. Konten itu bisa berupa teks, gambar, audio, video yang berfungsi untuk mengembangkan bisnisnya. Joel menandakan perubahan paling kentara dari perubahan dari era lama adalah semua individu saat ini bisa menjadi produsen konten. Oleh sebab itu, muncullah istilah prosumer yang merupakan gabungan dari dua kata, yakni produsen dan konsumer. Di Internet, Joel menandaskan bahwa tidak ada orang yang benar-benar hanya mengkonsumsi. Mereka juga memproduksi. Joel mencontohkan media sosial seperti Facebook. Di Facebook, pengguna tak hanya mengkonsumsi informasi, tapi juga memproduksi informasi. Demikian juga dengan di media-media sosial lainnya.


3. Conversations

Internet saat ini menyuguhkan ruang-ruang interaktif bagi penggunanya. Di mana-mana, orang melakukan percakapan. Joel menyatakan sebaiknya pewirusaha juga terlibat dalam percakapan tersebut. Joel menandaskan salah satu cara membangun bisnis adalah dengan menciptakan percapakan atau bergabung dalam percakapan atau menjadi bahan percakapan. Joel mencontohkan percakapan di kanal-kanal sosial, seperti blog, forum online, podcast, Twitter, Facebook, dan sebagainya. Joel mengatakan sebuah percakapan bisa menciptakan koneksi dan koneksi bisa menciptakan komunitas.


4. Community

Komunitas merupakan audiens anyar bagi bisnis sekarang ini. Joel mengatakan komunitas merupakan mata uang baru. Tidak hanya itu, ia juga mengatakan komunitas merupakan media massa baru. Bagi Joel, berkomunitas sudah merupakan kebutuhan hakiki manusia sebagai makhluq sosial. Dan, media kontemporer memberikan kesempatan lebar untuk pemenuhan kebutuhan tersebut.Oleh karena nya jangan lupa membangun komunitas dan membuat branding diri kita dalam komunitas tersebut.Membangun komunitas ini bisa kita lakukan dalam forum-forum dan group-group yang ada disosial media dan sebagainya,sebagai contohnya adalah di NetworkedBlog


5. Commerce

Mau tidak mau, bisnis yang sehat harus selalu menghasilkan profit karena memang demikian orang tujuan membuka bisnis. Joel mengatakan tidak ada salahnya mendapatkan uang dari kanal-kanal online yang digunakan. Tapi, Joel mengatakan tidak ada tempat di kanal online untuk berlaku curang agar bisa mendapatkan uang. Joel juga menyarankan agar tidak melakukan direct selling. Bagi Joel, dengan menambahkan nilai pada komunitas dan membangun kepercayaan, pewirausaha bisa mendongkrak penjualan.

Setelah membaca postingan diatas saya harapkan anda memiliki gambaran yang jelas tentang langkah membangun enterpreneurship ,semoga sukses menapaki jalan sebagai seorang wirausaha baru dibidang anda masing-masing.

Bagikan artikel ini..!!

2 komentar :

Posting Komentar

Warning ..!!!! Spam Comment -live Link-Iklan berlebihan- akan kami hapus-Gunakan Form URL-Name ..biar aman,silahkan masukkan keyword anda dengan form comment tersebut -Terimakasih atas pengertiannya

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami