Hub Kami : ( 085 )779 188 529
Senin - Sabtu : 09.00 - 22.00

KONSENTRASI DAN MEMFOKUSKAN TUJUAN HIDUP

http://www.bodinlingga.com/
KONSENTRASI DAN FOKUS UNTUK TUJUAN HIDUP
KONSENTRASI_didefinisikan sebagai kesungguhan kita dalam mepusatkan pikiran kekuatan pikiran kita menuju satu titik tertentu yang kita targetkan.Kita sebagai machluq yang diciptakan Tuhan yang paling mulia,diberi kelebihan akal dan fikiran sebagai alat yang tak terbatas dengan alam yang ada disekitar kita.Kelemahan kita sebagai manusia akan dapat diatasi dengan jalan memanfaatkan akal-pikiran tersebut.Manusia  memang tak punya sayap namun dengan kekuatan pikiran manusi bisa terbang juga akhirnya,bahkan melebihi kekuatan terbang seekor burung tercepat sekalipun.Manusi memang tidak memiliki insang untuk bernafas dalam air, akan tetapi ternyata manusia bisa menciptakan alat yang bisa berenang pada kedalaman air yang sangat dalam sekalipun.Inilah kekuatan akal-fikiran dan budi daya manusia untuk menyingkirkan segala kelemahannya sebagai sebuah personal.Nach bagaimana kalau hal ini kita terapkan dalam kehidupan kita yang saat ini sedang gonjang-ganjing tidak menentu ? atau sedang ruwet tanpa arah tujuan,marilah saya ajak kawan semua merenungkan nya, hela nafas anda panjang-panjang dan mari kita berkonsentrasi untuk memfokuskan tujuan hidup kita.
Kembali ke thema utama, yakni konsentrasi memfokuskan tujuan dan target hidup kita.Bagaimana dengan kekuatan akal fikiran itu kita sebagai manusia bisa mengatasi kelemahan dan kekurangan kita sebagai pribadi ? Ada beberapa tips untuk membuat hidup ini semakin terarah dan semakin fokus dengan tujuan serta target hidup itu sendiri.
1.Be Your Se1lf .
Pepatah lama sebenarnya, setiap kita tahu artinya ,pengembalian jatidiri kita sebagai seorang personal.Kalau dalam bahasa jawanya "mengetahui jatidiri " kita masing-masing.Dengan mengembalikan jatidiri ini berarti pula bahwa kita bukanlah orang lain dan orang lain bukan pula kita.Kita adalah kita.Dengan demikian jangan berhayal bahwa anda akan menajdi seorang " Pangeran ganteng dan kaya" atau anda berhayal sebagai " Sang Princess yang sangat Cantik " Kita adalah kita apa adanya dengan segala kelemahan dan kelebihan yang kita miliki.
2.Berfikirlah dan tuliskan apa yang menjadi Kelebihan anda.
Bahwa sesungguhnya kita adalah dikaruniai oleh Tuhan dengan potensi masing-masing, bisa saja Ahmad Dhani dikarunia suara dan bakat music yang bagus, atau Dedy cobuzer dengan kekuatan konsentrasi yang hebat.Namun sekarang  yang anda perlukan temukan potensi yang lebih dari diri anda sendiri.Misalnya anda memiliki kelebihan dibidang menulis, atau melukis, atau bahkan anda sebenarnya adalah berpotensi sebagai seorang yang berjiwa diplomatis,anda memiliki itu, coba renungkan dan gali-dan gali terus,catatlah agar anda tidak terlupa dengan potensi anda.Dengan mengetahui kelebihan tersebut,maka kita bisa membuat sebuah target bagaimana potensi yang anda miliki tersebut bisa menjadi "the power of our live" kekuatan untuk hidup dan kekuatan untuk mempertahankan hidup.Ingat kita hanya bisa hidup dengan bergantung pada potensi apa yang anda miliki.bukan bergantung pada orang lain.

3. Berfikir dan Tuliskan pula apa yang menjadi kelemahan anda.
Kenapa kita harus berfikir tentang kelenahan kita juga , tentu sjaa dengan mengetahui segala kelemahan kita,tentunya untuk mencari solusi bagaimana mengatasi kelemahan itu.Jangan lupa catat dan Tulis.Kenali betul beberapa kelemahan anda dan kekurangan anda,kemudian cari juga jalan mengatasinya.Saya yakin semuanya akan membuat sebuah " Self Disscusion" yang sangat mudah.Misalnya kelemahan kita bahwa kita itu adalah orang yang " sangat pengantuk lagi malas" bagaimana menjadikan diri kita itu " tidak gampang mengantuk atau tidak menajdi seorang yang malas...?? Bisa khan ..?? 

4.Tuliskan beberapa hal yang menurut anda merupakan prestasi  besar dalam sejarah hidup anda .
Apa butuhnya hal ini ? Secara psikologis sebuah prestasi besar akan memberikan kenagan manis dan juga memberikan  " aura positif " ketika kita mengenangnya kembali. Misalnya saja anda pernah menjadi seorang Juara Kelas waktu di Kelas 3 SD dulu, sangat senag rasanya kala itu, maka gunakanlah kenangan manis itu untuk membentuk sebuah rumusan kekuatan : " Jika pada saat itu aku bisa mengalahkan kawanku yang bernama " Alex " dalam semua bidang study, kenapa saat ini aku tidak bisa mengalahkan dia dalam menghadapi hidup saat ini ? Hem...aura positif akan menyelimuti anda seketika...benar khan..?? Tuliskan sebanyak-banyaknya ...tuliskan sebanyak-banyaknya..

5.Tuliskan beberapa Hal yang merupakan Hal yang paling membuat anda merasa kalah atau menjadikan anda seorang pecundang saat itu.
Ingat bahwa setip kita pernah menjadi gagal, dan setiap kita pernah menjadi kalah, akan tetapi apakah keadaan anda sekarang memang sudah tammat ?? apakah ini adalah sebuah akhir kehidupan anda ?? kalau anda katakan Ya...Sebaiknya anda tidak usah hidup untuk besok pagi, akan tetapi kalau anda katakan tidak, mari kita hadapi hidup dan maslaah iuni dengan kembali pada Point ke lima dari hidup anda tadi.Kita pernah menang dan kita pernah berprestasi juga dalam sejarah hidup kita.
6.Saatnya merumuskan Tujuan dan Target Hidup anda .
Apa yang hendak anda capai dalam jangka waktu satu bulan kedepan misalnya.Apa yang hendak anda capai dalam tiga bulan kedepan, apa yang anda ingin capai dalam waktu satu tahun kedepan,lima tahun kedepan dan seterusnya.Ingat perhitungkan dengan segala potensi yang anda miliki,kalau saat ini anda sedang memiliki hutang 100 Juta jangan bermimpi dulu untuk melunasinya dan tiga hari kedepan anda bisa beli kapal terbang pribadi.Yang realistis aja sesuaikan dengan kemampuan kita ,diri kita yang bisa mengukurnya masing-masing potensi diri,dan jadikan potensi itu sebagai sebuah kekuatan yang hebat berkali-kali dan hebat bertubi-tubi dalam diri anda saat ini.
7.Rumuskan dan Tuliskan hal apa yang harus anda lakukan untuk mencapai target -target diatas.
Semisal anda ingin dalam waktu satu bulan kedepan untuk membeli Sepeda motor baru.Bagaimana anda bisa meraihnya .Ingat jangan berfikir twntang kredit ya...( its not recomended) Misalnya langkah kita adalah dengan mencarai tambahan income kita dengan kerja keras, menyelesaikan proyek yang masih terbengkalai, menelephone prospek bisnis yang kemarin terhalang dengan hari libur dan seterusnya dan seterusnya,rumuskan dan catat semuanya apa yang harus anda lakukan ketika anda menginginkan sebuah rumah dalam waktu tiga tahun kedepan,misalnya dengan menyisihkan pendapaatan untuk ditabung,Menambah penghasilan dengan menjadi penulis  freelancer dimalam hari dan seterusnya.Catat....!!!
8. Adalah Penentuannya ....Take action Now....!!!
Apa yang bisa anda perbuat sekrang untuk perencanaan anda di nomer tujuh...ingat apa yang bisa anda lakukan sekarang...dan pertanyaan ini anda ulang-ulang setiap pagi-siang dan malam hari...dalam setiap hari-hari anda.... 

Nach sekarang jiwa anda sedang diliputi sekerumunan aura positif, maka yang terakhir pesan saya jaga stabilitas emosi anda dan pertahankan setiap gumpalan aura positif ini agar selalu setia menghiasi hidup anda.Sukses Selalu buat semuanya.Amien
RUBAH NASIB HIDUP ANDA SEKARANG JUGA..KARENA SEJARAH ITU DIHITUNG MULAI HARI INI JUGA..

Bagikan artikel ini..!!

2 komentar :

Posting Komentar

Warning ..!!!! Spam Comment -live Link-Iklan berlebihan- akan kami hapus-Gunakan Form URL-Name ..biar aman,silahkan masukkan keyword anda dengan form comment tersebut -Terimakasih atas pengertiannya

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami