Hub Kami : ( 085 )779 188 529
Senin - Sabtu : 09.00 - 22.00

MEMULAI INTERNET MARKETING: MENJUAL IDE BARANG BARU YANG BELUM PERNAH ADA DIPASAR,BENARKAH LANGKAH CERDAS ?

http://www.bodinlingga.com/
Memilih barang dagangan untukInternet Marketing
INTERNET MARKETING_JUALAN BARANG APA ? itu yang mula pertama kita pikirkan untuk start sebuah jaringan pemasaran online.Kita ketahui bersama setiap sebuah perdagangan selalu menghadapi sebuah kompetisi niaga,Banyak dimensi yang akan kita temui dalam setiap kompetisi niaga tersebut,dari kompetisi harga dan juga kompetisi jenis barang atau kwalitas barangnya.Inilah yang akan kita bahas dalam tutorial internet marketing kali ini.Nenilih barang dagangan yang akan kita jual.
MENJUAL BARANG BARU...YANG BELUM DIPASARAN PASTI AKAN LARIS...
Banyak diantara kita berpendapat bahwa dengan menjual barang yang baru dan nerupakan produk baru yang belum pernah ada dipasaran,tentu akan sangat laris,karena tinjauan ini hanya bermuatan pada tidak adanya kompetitor.Benar atau salah ? Belum tentu benar kawan.Bahkan sebagai seorang newbie dalam internet marketing anda jangan pernah mencobanya,sangat gawat dan sangat tidak saya rekomendasikan.Namun jika anda sudah punya sedikit pengalaman atau banyak pengalaman tentang internet marketing, silahkan anda mengadu nasib dan peruntungan anda.Mencoba menjual barang baru ibaratnya membuka sebuah lahan ditengah hutan yang anda impikan nantinya menjadi sebuh ladang luas yang akan memberikan hasil pertanian yang banyak jumlahnya ketika panen raya.Tapi tidak kenyataannya diInternet marketing atapun dipenjualan offline.KAdang banyak sekali pengusaha yang layu sebelum berkembang karena menuruti ambisinya menjual barang dan ide baru.Inilah beberapa hal yang perlu dipahami dalam menjual ide baru dengan sebuah produk yang baru:


1.Butuh Tenaga Ekstra Untuk Promosi.
Anda harus memperkenalkan dagangan anda dengan ekstra keras.Karena memang tidak ada oranglain yang membicarakan atau memposting tentang hal itu samasekali,Misalnya saja :
Jual gantungan kunci dari binatang melata,Jualan sarung dari bulu hewan.yang pasti ini akan mempersulit anda untuk mengenalkannya,jika anda tidak kreatif untuk menembak related keywordnya. Misalnya : Jual gantungan unik,jual gantungan kunci antik,gantungan kunci antik dan seperti jual sarung bahan wool,jual sarung bulu,sarung mewah,sarung aneh, dan lain sebaginya.Ide unutk memperkenalkan barang baru ini akan sangat menguras tenaga kita untuk memasarkannya ,jangan lupa chek di Google external keyword tentang pencarian orang akan barang anda tersebut.

2. Butuh Tenaga Ekstra Untuk Survey Pasar.
Menjual barang baru selalu menguras tenaga ekstra untuk survey pasar.Ini pun terjadi dipasar dunia nyata memang,akan tetapi tingkat kesulitannya akan lebih tinggi diOnline marketing.Surrvey pasar tersebut diartikan sebagai : bagaimana calon customer kita menanggapi adanya barang yang kita tawarkan tersebut.Apa mereka menolak atau menerima,berapa prosentase penyerapan pasar,berapa yang menolak dan berapa yang bisa menerima produk kita.Itu yang harus dipahami betuil.Jika sebuah barang yang memang kurang diterima oleh pasar,ya jangan dipaksakan untuk menjualnya.Lebih baik bermain aman saja ,untuk mencari produk yang sudah laku keras dipasaran meskipun dengan tingkat persaingan yang ketat.

3.Barang baru yang bagus yang bagaimana ? Yang diterima Pasar dan laku dipasaran.
Jawaban saya sebuah ide barang yang bagus menurut definisi enterpreneurship gaya saya adalah barang yang bisa menghasilkan uang dengan bukti diterima oleh pasaran. Anda pernah mendengarkan..?? Mesin berbahan bakar air buatan Jepang ..?? saya yakin sudah pernah,akan tetapi dari lima tahun yang lalu sampai dengan saat ini saya belum pernah menjumpainya dikota saya,padahal penyerapan kendaraan dikota Tulungagung ini adalah yang terbesar diJawatimur.Sama sekali itu bukan barang yang bagus untuk dijual.Jika anda nekad menjualnya,bersiap-siaplah untuk gulung -tikar.jadi ide yang bagus adalah menjual speda motor yang paling laris dan segera mendapatkan uang,itu jawabannya.Karena ide bagus saja tidak cukup dan tidak selalu ide bagus itu diterima dipasaran. Buktinya kasus speda motor berbahan bakar air tadi.

4.Barang yang baru butuh butuh Cost jaringan Pemasaran yang besar.
Biaya membuat jaringan pemasaran.Itu jangan pernah dilupakan,bahwa dengan memperkenalkan barang baru,para reseller kitapun juga akan was-was untuk memasarkannya.Banyak sekali akan kita temukan mereka selalu minta sistem kerjasama konsinyasi alias  " Nyaur-ngamek" ( Bahasa Jawa: Red) artinya mereka baru mau membayar pelunasannya jika barang itu memang sudah laku beneran, dan mereka nggak mau membelinya sebelum barang tersebut laku.Hal tersebut yang akan membengkakkan biaya anda,karena dengan semakin banyaknya sistem konsinyasi kepada reseller tentunya akan menguras banyak permodalan anda.
5.Menembak barang bagus yang sudah diterima Pasar.
Ini adalah sebagai alternatif nya,jika anda akan memulai membuka suatu penjualan dengan memperkenalkan barang baru.Anda ingat dengan KAsus Sukses " Mac Donal " atau Kentucky Fried Chiken ? ya tentu saja kawan,itu bukan asli Indonesia, akan tetapi anda lihat saja disekeliling tempat anda banyak sekali teman-teman yang berjualan dengan menembak " mirip" produk dua Franchise terkenal di USA tersebut, dan nyatanya memang diterima dipasaran.Pada mula dikenalkan nya " Lolly- Pop "  versi Indonesia, itupun juga merujuk snack permen  di USA juga.KArena disana juga laris bahkan dapat dikatakan sangat-sangat laris, tentunya ketika ditawarkan diIndonesiapun juga meraih sukses besar.Ini alternatif untuk mengurangi dampak kerugian.Akan tetapi banyak juga lho yang kurang sukses ketika dikenalkan diIndonesia,jadi tetap saja waspada dengan analisa pasar anda.

6.Ide Lama Dimodifikasi gaya Baru.
Alternatif yang lain untuk barang yang akan anda pasarkan.Bisakah anda mencari barang yang lama yang sudah pernah merajai pasar dimasa lampau..?? Coba test inget-inget kawan.Misalnya saja Nasi Pecel ,anda bisa saja membuat sebuah modifikasi kecil barang ini ,agar dibungkus dengan gaya baru.Misalnya Pecel dikemas dengan daun pisang  Atau anda hiasi kayak direstoran.Nach ini mungkin bisa menjadi bahan percobaan yang lebih aman daripada anda memunculkan ide dan barang yang 100% baru.

Uraian postingan kali ini tentang " Amankah  kita menjual barang yang baru dipasaran ?" ,lain waktu kita sambung lagi kawan tentang Tips Dan trik Pemasaran Selanjutnya.Semoga memberi manfaat kepada kita semuanya.And Happy Blogging...!!!



Bagikan artikel ini..!!

0 komentar :

Posting Komentar

Warning ..!!!! Spam Comment -live Link-Iklan berlebihan- akan kami hapus-Gunakan Form URL-Name ..biar aman,silahkan masukkan keyword anda dengan form comment tersebut -Terimakasih atas pengertiannya

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami