Hub Kami : ( 085 )779 188 529
Senin - Sabtu : 09.00 - 22.00

JANGAN PERNAH MALU KEPADA TUHAN UNTUK BERDO'A

Jangan Pernah Malu Berdo'a
BERDO'A _ Sebagai seorang Muslim meskipun bukan orang yang benar-benar taat , tentu saya pernah diajarkan bagaimana caranya berdoa, tentang apa yang harus kita lakukan dalam berdo'a, bagaimana adab dan tata krama dalam berdoa, dan apa yang bisa menghalangi do'a-doa kita untuk dikabulkan dalam waktu yang kita perlukan benar.Ya...kawan saat ini saya hanya akan mengungkapkan apa yang pernah kita rasakan bersama tentang kesulitan hidup dan tentang masalah hidup.Ketika kita tidak bisa mengatasinya dan kita metidak kuat menanggungnya, apa yang akan dilakukan oleh kita ? Ya jalan yang termudah, termudah dan terbaik hanya lah berdo'a. Banyak sekali dizaman ini ketika tertimpa masalah orang-orang pada lari kepada para Dukun, atau mungkin Kyai yang   suka " menjadi Dukun" .Kalau Kyai Beneran tentu hanya memberikan nasehat-masehat untuk dijalani.Dan bukan perilaku yang aneh-aneh untuk dilakukan .Ya macem-macem lah.Apa kita memang memerlukan para Kyai  itu ? pada dasarnya Ya...kita sangat memerlukan nasehat-nasehat para Kyai itu, dan kita memang diwajibkan untuk mencari banyak-banyak nasehat dari para alim Ulama.Sangat benar dan sangat tepat untuk menjadi tuntunan hidup kita dalam menghadpi permasalahan yang menimpa kita saat itu.Namun utnuk datang kepada dukun Saya jawab It's Noven volen alias Omong kosong aja, jika anda menjadikannya sebagai solusi masalah anda.Karena kebanyakan dari Dukun itu banyak memberikan tipuan-tipuan yang menyesatkan, baik secara finansial maupun secara aqidah dan syariat kita.
Jalan yang termudah dan termurah saya katakan adalah berdo'a kepada Allah SWT , Tuhan kita, Penguasa hidup dan mati kita, Penguasa alam Raya ini.Dan satu yang saya ingin tekan kan jangan pernah malu untuk berdo'a kepada Nya , apapun dan bagaimanapun kita saat ini.Karena Tuhan Allah SWT akan selalu menjawab dan mengijabahi Do'a-doa kita.Dengan mutlak Tuhan menjawab dan mengijabahi Do'a kita, itu yang saya katakan.

Jangan pernah malu berdo'a pada Tuhan Allah SWT, ketika hari ini kita banyak berbuat dosa-dosa dan kesalahan pada hari ini. Yang perlu anda lakukan adalah berdo'a untuk mohon diampuni dosa-dosa kita terlebih dahulu, bukan kan dosa-dosa itu bisa menutupi ijabah terhadap doa kita yang lain??.Ya kalau saat kita kita terttutup dosa, kita mohon ampun aja atas semua dosa-dosa kita sebelum kita memanjatkan doa-doa yang lainnya.Intinya tetap, jangan pernah malu untuk Berdo'a..,karena Tuhan akan sellau menjawab do'a -doa kita, seandainyapun kita adalah seekor manusia yang sederajat dengan anjing kurap sekalipun dosanya.InsyaAllah, asal kita bukan orang yang mensekutukannya, ijabah itu masih terbuka lebar untuk kita.
Tuhan Allah adalah tempat sandaran yang Maha segalanya, kita hidup dalam genggaman Kemaha Kuasaannya, termasuk didalamnya Allah adalah yang memberikan warna-warni kehidupan kita  dengan takdir-takdir Nya.Jadi mengapa anda harus malu untuk mengungkapkan isi hati anda saat ini pada Tuhan , sedangkan sebenarnya Tuhan merupakan Dzat yang Maha Mengetahui tentang diri kita, bahkan Tuhan Mengetahui sebelum kita ucapakan apa yang kita lebih perlukan saat ini. Sholalahu ala Muhammad wa ala alihi washohbihi ajmaiin.
" Ya Allah hari ini aku membutuhkan banyak uang untuk membayar gaji karyawan ku yang saat ini masih terhutang pada diriku, hari ini aku butuh  untuk membuat bengkel untuk meluaskan dan memperkuat usahaku, hari ini aku memerlukan rumah untuk tempat tinggal anak dan istriku dan untuk beribadah kepadaMu, hari ini aku butuh uang untuk membayar hutang-hutang ku pada semua suplayerku dan seterus-nya dan seterusnya, Amien ,Amien,Amien " 
Apa yang harus aku malukan ketika berhadapan dengan Nya dalam berdo'a?? sewdangkan semua lathoiful Qolb ku pun telah Allah ketahui sebelumnya,sebelum aku ungkapkan sekalipun.Berdo'alah tanpa beban, dan tanpa malu-malu.,Jangan dikira Tuhan tidak bisa mengabulkan do'a anda ketika hari ini anda meminta Honda Jazz, Allah Maha Kuasa, dan Allah akan menjawab Do'a kita.Jangan pernah anda mengira bahwa Allah SWT nggak bakalan bisa menyembuhkan diabetes atau stroke  yang anda derita dalam waktu sehari, karena Allah memiliki  Ke Maha Ghoiban yang tidak tertemui oleh nalar-nalar kita.Allah Maha Kuasa dan kita harus optimis dan percaya serta selalu mengharapkan Ke Maha Ajaiban Nya untuk mengabulkan semua Do'a kita.
Saya hanya tertawa kecil jika mengingatnya saat itu.Saya melihat seseorang yang sedang " kutuk-kutuk " (membuat sebuah ritual pemujaan) dengan khusuknya disebuah danyangan (Pohon besar yang dianggap Keramat) , dasar orang sinthing kataku dalam hati.Namun ketika aku mengamati orang itu yang dengan serta merta menangis mengerang, menceritakan kesakitan hidupnya dan meminta kekayaan untuk penyelesaian hutang-hutangnya yang dia tanggung, saya hanya tertegun.Dia hanya salah tempat untuk berdo'a.seharusnya dia Berdo'a pada Tuhan Allah bukan pada kayu-batu yang tak bernyawa dan tidak mendatangkan kemanfaatan dan kemudhorotan sama sekali bagi dia.Namun dengan keyakinan penuh dan juga dengan pengharapan besar dan dengan banyak pengorbanan-pengorbanan pada syetan akhirnya orang itu saya ketahui bisa kaya dan sukses.Gila-gila ini benar-benar gila.Padahal dia sudah meminta dengan tempat yang salah dan juga pada jalan yang salah.itu saja masih di Izinkan oleh Tuhan Allah SWT .( Ingat bahwa syetan itu bisa mengabulakn permintaan para sekutunya tetap dengan izin Tuhan Allah SWT, tanpa izin Allah SWT, Syetan sama sekali tidak punya daya upaya sekecil apapun untuk mengubah hidup seseorang, apalagi nasib seseorang...ingat itu sebelum melanjutkan membaca artikel ini.........)
Saya hanya ingin membalik permainan ini kawan, permainan oirang gila yang saya ceritakan didepan, yang sudah berdoa atau meminta ditempat yang salah dan meminta kepada syetan dijalan yang sesat. Kita balik permainannya. Bagaimana jika kita saat ini melakukan :
1. Berdoa pada Allah SWT , sebagai tempat mengeluhkan semua masalah dan sebagai tempat yang Maha benar untuk memanjatkan Do'a-do'a kita.
2. Kita melakukannya dengan perasaan yang takut , seperti ketika orang itu membuat perjanjian persekutuan dengan syetan, Kita seharusnya merasa Takut pada Allah dengan cara yang sangat-sangat ,dan Dia lah  Yang Maha berhak untuk kita takuti.
3. Kita berdoa dengan rasa harapan besar , sebesar-besarnya tanpa malu-malu, bahakn ketika kita meminta untuk dijadikan sebagai orang yang kaya, harapan besar ini harus semaksimal mungkin tanpa ada keraguan sedikitpun padaNya.
4.Dan kita menserahkan jiwa raga ini dalam sebuah hubungan timbal balik antara seorang Hamba dengan Al Kholiqnya, antara seorang manusia dengan Tuhannnya, hubungan timbal balik antara seorang Budak dengan Tuan nya Yang Maha Haq.Antara Rabb dengan yang dipelihara. Bukan kah para pemuja syetan pun juga berlaku demikian dalam sebuah pelayanan nya terhadap syetan ??? Kenapa kita tidak melakukan hal tersebut Kepada Tuhan ...??? Tempat yang Maha benar untuk kita mengabdikan diri dan kita melayani Nya ???
5.Kita balik permainan nya ketika kita tanpa malu-malu untuk berdo'a kepadaNya,apapun yang kita minta pada Nya selalu dikabulkan.itu yang harus kita optimasi untuk keijabahan sebuah Do'a.

Saya kurang sependapat dengan Ustadh -Ustadh atau Kyai yang mengatakan bahwa, ada do'a yang tertunda , atau ada do'a yang terijabah dalam bentuk lain, atau ada do'a yang terijabah diwaktu yang lain.Saya tidak sependapat dengan mereka.Yang menjadikan  tertunda yang menajdikan diijabah dalam bentuk lain atau terijabah diwaktu yang lain, itu hanyalah keyakinan kita sendiri.Kalau  Keyakinan kita kepada pada Tuhan tanpa ragu dan tanpa was-was ( Ingat saat berdo'a Syetan pun juga meniupkan was-was dalam hati kita .......)  Parti Tuhan akan mengabulkannnya. Anda telusurui saja cerita para Walisongo,bagaimana do'a-doa insidental mereka terkabulakn dalam waktu yang tepat ???? Yang membedakan dan membuat do'a kita berubah timing dan bentuknya hanyalah keyakinan kita sendiri pada Tuhan. Dalam terjemah bebsa sebuah Hadist diceritakan :Jika suatu keyakinan itu sudah mencapai sebuah kesempurnaan ,maka orang itu akan mampu berjalan diatas air" 

Cerita penutup dalam cerita do'a ini kawan, dalam sebuah Hadist Qudsi dimasa lalu diceritakan:
Seseorang penyembah berhala yang taat beberapa hari itu telah berdoa kepada berhala Pujaan nya, sampai dengan berbulan-bulan berhala itu tidak bisa mengabulkan apa yang dia minta, akhirnya dia pun memutuskan untuk menghentikan pemujaan kepada berhala itu dan dia berganti untuk meminta kepada Allah Tuhan Nabi Ibrahim AS, Lantas hanya dengan sekali do'a saja Allah SWT berkenan untuk mengabulkan permohonan dia.Maka pada saat itu langitpun banyak menceritakan tentang kejadian itu, dan Malaikat bertanya kepada Allah SWT, " Ya Allah, mengapa Engkau Berkenan Mengabulkan do'a orang yang telah menjadi penyembah berhala itu ? " Kemudia Allah dengan KeMaha Bijaksanaan Nya Menjawab , " Jika Aku tidak mengabulkan permintaan orang itu , maka apa bedanya Aku dengan Berhala itu  yang memang tidak mempunyai kuasa untuk mengabulkan sebuah do'a pun ? "

Bagikan artikel ini..!!

0 komentar :

Posting Komentar

Warning ..!!!! Spam Comment -live Link-Iklan berlebihan- akan kami hapus-Gunakan Form URL-Name ..biar aman,silahkan masukkan keyword anda dengan form comment tersebut -Terimakasih atas pengertiannya

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami