Hub Kami : ( 085 )779 188 529
Senin - Sabtu : 09.00 - 22.00

GUS DUR DILECEHKAN SUTAN BHATOEGANA,INIKAH WAJAH POLITIKUS KITA

Wajah Memelas  Sutan Bhatoegana habis kena demo
Gus Dur dilecehkan Sutan Bhatoegana - Ini sebuah ironi yang patut disayangkan, sebuah komentar yang terlontar dari seorang priyagung dari Partai Demokrat,yang sekaligus juga seorang anggota DPR RI yang terhormat.Sangat -sangat tidak mendidik bangsa ini . Komentar yang bernada tuduhan terhadap pemerintahan masa lalu Gus Dur ini sangat jelas motifnya dan gampang ditebak... dia pengin mengalihkan perhatian ,tentang apa yang dialami partainya saat ini yang tergoncang hebat karena para politikusnya banyak tersandung kasus korupsi. Sebuah motif yang paling gampang dibaca kawan. Hemm...trik yang sangat tidak menarik kawan, biasakan aja lempar batu sembungyi tangan, atau maling teriak maling juga nggak papa...biar rakyat sendiri yang menilainya...Saya kutip dari Berita Kompas.Malang , ratusan mahasiswa mendemo Sutan ..karena ulahnya ini...

 Ratusan mahasiswa di Malang yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dari Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Malang, Senin (26/11/2012). Mereka mengecam Sutan Bhatoegana, politisi Partai Demokrat yang dinilai telah melecehkan mantan Presiden RI, almarhum KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Orang seperti Bhatoegana itu tidak layak jadi anggota Dewan. Tidak pantas wakil rakyat melecehkan sosok Gus Dur selaku bapak bangsa," kata Muhammad Hadi, koordinator aksi. Dalam unjuk rasa tersebut, mahasiswa membawa poster bergambar Bhatoegana, yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI. Poster itu lantas dibakar di depan pintu masuk gedung DPRD Kota Malang. 

Kecaman ini menyusul pernyataan Bhatoegana yang menyebut pemerintahan Gus Dur "dilengserkan" akibat skandal korupsi Bulog dan Brunei-gate. Hal itu terang menyakiti hati rakyat Indonesia. "Terutama warga Nahdliyyin. Dari itu mahasiswa Malang sangat mengecam pernyataan Sutan Bhatoegana itu," tegasnya.

Sebelumnya, Bhatoegana mengungkapkan hal itu dalam dialog kenegaraan bertema "Pembubaran BP Migas untuk Kemakmuran Rakyat" pada Rabu, 21 November lalu. "Jika Gus Dur dituduh korupsi, jelas menyakitkan hati rakyat Indonesia. Mengapa, karena tak bisa dimungkiri, partai yang dihuni Bhatoegana banyak politisinya terlibat kasus korupsi," ungkap Hadi lagi.

Massa menuntut Bhatoegana meminta maaf terhadap kaum Nahdliyyin dan rakyat Indonesia, serta mencabut pernyataannya yang disampaikan dan sudah menyebar ke publik. "Batas waktu minta maaf selama 2 x 24 jam. Jika tidak, maka seluruh rakyat Indonesia, terutama warga Nahdliyyin, akan melakukan demo besar-besaran, dan akan melaporkan Sutan Bhatoegana sebagai pencemaran nama baik melalui jalur hukum," katanya.

Sumber :MALANG, KOMPAS.com
Bagikan artikel ini..!!

0 komentar :

Posting Komentar

Warning ..!!!! Spam Comment -live Link-Iklan berlebihan- akan kami hapus-Gunakan Form URL-Name ..biar aman,silahkan masukkan keyword anda dengan form comment tersebut -Terimakasih atas pengertiannya

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami