Senin, November 26, 2012

PEMILUKADA TULUNGAGUNG-PESTA DEMOKRATIS RAKYAT GUYUB RUKUN

Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Tulungagung
PEMILUKADA Tulungagung -Sebagai seorang warga negara yang baik tentunya kita  tidak akan ketinggalan berita tentang Pemilihan Kepala daerah Tulungagung yang bakalan digelar beberapa bulan kedepan.Semua Calon Bupati telah tebar pesona kesana -sini.sudah terpampang wajah dan visi misinya di pohon-pohon, ditiang listrik, digardu -gardu POSKAMPLING dan juga di Oplet-oplet.Semuanya membuat seru peristiwa yang terjadi hanya lima tahun sekali ini.Semuanya bikin seru.

Team sukses sudah bekerja siang dan malam, bahkan dari malam sampai malam berikutnya tidak tidur.Demikian juga obrolan-obrolan diwarung kopi cethe,semuanya bercerita tentan Pemilukada kedepan.Siapa yang akan dijagokan..?? Kayaknya di event demokrasi yang satu ini kita harus berpartisipasi untuk menyemarakkan ya secara online, biar semua warga negera  dipenjuru Nusantara ini juga ikut menikmati berita-berita teraktual tentang PEMILUKADA TULUNGAGUNG tahun depan.

Kalau boleh  " Jujur Kacang Ijo", sebenarnya saya adalah seorang yang masih tercatat  sebagai aktifis partai di DPD Partai Amanat Nasional, Kabupaten Tulungagung.Pangkat saya Pembina DAPIL 3, yang meliputi Kecamatan Tanggungunung,Kecamatan Kalidawir,Kecamatan Rejotangan dan Kecamatan Pucanglaban. Namun kelihatanya di PEMILUKADA ini kayaknya bakalan pasif dan jadi penonton saja, mengingat kesibukan pesanan Prasasti marmer yang tak kunjung selesai, alhmadulillah silih berganti mengalir terus rejeki online nya.Pamitan dulu lah.,..kalau mau dukung -mendukung OK tapi kalau ikut dilapangan kayaknya nggak bakalan maksimal. Namun dalam Personal Blog ini saya akan berbicara neutral-neutral aja tentang para Calon Bupati dan wakil bupati Tulungagung, yang nantinya bisa menjadikan tolok ukur untuk warga negara Tulungagung.he...he.,.he.. siapa yang bakalan dipilih.Dan artikel ini hanya merupakan prolog dari semua uraian tentang PEMILUKADA TULUNGAGUNG, nantinya kita akan kupas satu persatu CALON_CALON yang sudah FIX menurut keputusan KPUD Tulungagung
Menurut dengar -dengar dari obrolan warung kopi yang beredar kali ini ada Empat pasangan yang bakalan bertarung dalam Pemilukada Tulungagung  Yakni :

Diusung Oleh : PDIP -PKB

Diusung Oleh : PAN ,Partai Demokrat ,GOLKARdan Partai Kedaulatan

Diusung Oleh :Hanura,Gerindra,Republikan,PKS dan PPP

Diusung Oleh : PKNU ,Partai PATRIOT dan PDP


Salah satu persyaratan bagi pasangan calon yang maju dari jalur parpol adalah, setiap partai politik ataupun koalisi partai politik diharuskan memiliki/menguasai kursi di DPRD sebanyak 15 persen atau jumlah perolehan suara dalam pemilihan legislatif sebelumnya (2009) sebanyak 15 persen. Yang ini saya kutip dari situs resmi KPUD Tulungagung._www.kpud-tulungagungkab.com

update : 
URUTAN CALON BUPATI-WAKIL BUPATI TULUNGAGUNG 



URUTAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI TULUNGAGUNG 2013:
1.Pasangan Nomer Satu       :  Syahri Mulyo SE – Drs Maryoto Birowo MSi ( SYAHTO)
2.Pasangan Nomer dua         :  Moh Athiyah SH – Drs Budi Setijahadi MM (ABDI) 
3.Pasangan Nomer tiga        :  Drs Isman – Ir Tatang Suhartono MSi (MATANG) 

SILAHKAN ANDA KLIK LINK WARNA KUNING DIATAS UNTUK DETAIL MASING-MASING PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI

Tags :