Jumat, Desember 07, 2012

TIPS CERDAS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

 Tips Cerdas Menghadapi Ujian Nasional

Tips Cerdas Menghadapi Ulangan dan ujian Nasional
Tips Cerdas Menghadapi Ulangan.
Bagaimana Tips Cerdas menghadapi Ujian atau ulangan atau Test-test lain disekolah ?? tentu nya kita memiliki cara-cara masing-masing untuk menghadapinya.dari yang belajar kebut semalam, adakalanya belajar nyantai pelan-pelan tiap hari ada juga yang hanya sibuk menyiapkan contekan-contekan.Semua sumber daya yang ada dimanfaatkan,Dibawah kotak pencil ada contekan.Di kaos kaki ada senjata rahasia dan didalam tas ada pula trik blackhatnya...he..he..he..

Tips yang akan saya sajikan merupakan hasil dari pengalaman ane waktu jadi pelajar dulu kala selama ini menjadi seorang pelajar, karena itu anda perlu simak  Tips Cerdas Menghadapi Ulangan yang akan saya bagikan ini. 

Nah untuk itu langsung saja ini dia Tips Cerdas Menghadapi Ulangan-ujian Nasional dsb :

  1. Belajar Rutin - bukan kebut semalam

    Tentu saja kawan, sebagai pelajar  tanpa belajar anda takkan pernah bisa mengerjakan soal yang akan anda hadapi, maka dari itu jauh-jauh hari disiapkanlah belajar dengan giat agar kelak nilai anda memuaskan, tapi jangan terlalu lama belajar usahakan ada waktu jeda karena dengan belajar dengan waktu lama akan membuat anda kelelahan.Demikian juga ketika anda melakukan teknik kebut semalam,maka yang terjadi adalah kebocoran memory, artinya memory otak kita yang terbatas, akan meluber dan nggak muat ketika dijejali dengan materi yang segudang.

    Dan saya anjurkan juga belajarlah dengan suasana tenang agar konsentrasi anda penuh dengan mata pelajaran yang akan anda hadapi. Dan ini tips yang penting, belajarlah pada pagi hari habis salat subuh bagi anda yang beragama ISLAM
  2.  Persiapkan Materi ulangan

    Ini cukup penting, tanpa materi tentunya kita takkan pernah sukses mengerjakan ulangan yang dihadapi, maka dari itu lengkapilah materi anda sebelum anda menghadapi ulangan, belajar dengan materi yang lengkap membuat anda menjadi mudah dan juga tak repot repot mencari materi lagi ke teman anda.Jangan pula anda sama sekali kurang tahu tentang jadwal ulangan hari besok.Ini sangat menentukan sekali kawan.Coba bayangkan ketika hari ini kita menghadapi ulangan Matematika, semalam kita belajarnya Baha Inggris..walahhh kacau balau dech.
  3. Segarkan otak anda sebelum ulangan

    Yaps ini salah satu tips jitu, sebelum anda ulangan pastilah ada jeda 1 hari nah manfaatkan hari itu untuk liburan, menyegarkan otak anda sejenak agar otak tak tegang terus-menerus menerus menerima pelajaran. Namun demikian juga jangan terlalu santai dan besenang-senang saja.Semuanya butuh dipersiapkan dengan baik,kalau capek ya istirahat
  4. Usahakan jangan mencontek

    Ini yang agak sulit di hadapi oleh para siswa mencontek biasanya hal wajib bagi mereka, namun cobalah satu mata pelajaran saja jangan mencontek, biasanya anda akan lebih bisa tahu kesalahan anda terletak dimana dan akan memperbaiki kesalahan itu di semester/ ulangan berikutnya. Maka dari itu ayo jangan mencontek.Jelek atau bagus itulah ekmampuan kita sebenarnya, potensi kita sebenarnya dan nggak dibuat-buat bagus,namun aslinya kosong...Nach hal ini terkait juga rasa percaya diri anda ketika menghadapi ujian tersebut.Kalu sejak awal mental anda sudah down ..wahhh ane nggak bisa... maka selanjutnya pasti jalan pintas inilah yang akan anda tempuh...ya...khan...??? Nyontek lagi...
Tips Cerdas menghadapi Ujian atau ulangan atau Test-test lain disekolah ,cukup segini saja  dari saya semoga dapat bermanfaat bagi anda sekalian karena tips diatas sudah saya terpkan dan hasilnya sukses, ketika saya tak menerapkan cara diatas alhasil nilai saya banyak yang jeblok. Sekian dari saya tentang Tips Cerdas Menghadapi Ulangan.

Oh ya jangan lupa untuk cara Belajar Efektif nya ada disini :

 CARA BELAJAR EFEKTIF
 
Kalu Merasa  OTAK PENAT banget silahkan Lakukan  

SENAM OTAK SEBAGAI RELAKSASI


Tags :