Jumat, Maret 01, 2013

Peresmian Rumah Tahfizh El Anshor Tulungagung

Rumah Tahfizh El Anshor Tulungagung
Rumah Tahfizh El Anshor Tulungagung
Rumah Tahfizh El Anshor - Merupakan sebuah pondok kecil untuk para penghafal Alqur'an yang didirikan untuk membangun sebuah generasi Qur'any serta pembentuk kader-kader Penjaga Alqur'an dimuka bumi ini .Demkian Sebuah keinginan yang luhur dan niat yang suci harus lah didukung dan disengkuyung ( bahasa jawa : berpartisipasi didalamnya) Demikian beberapa hari yang lalu, kita lakukan sebagai bagian aktifitas keagamaan Kang Bodin Lingga, meskipun tidak terlibat aktif 100 % dalam acara tersebut, dikarenakan pembagian waktu dan jadwal yang begitu padat,Alhamdulillah akhirnya pada tanggal 23 Februari 2013 yang lalu Rumah Tahfizh El-Anshor sudah diresmikan oleh Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung,Jawatimur .Pada kesempatan  ini kita dipercaya sebagai Sekretaris Rumah Tahfidz Alqur'an El Anshor,oleh Mundzir Al Ustadz Slamet Riyadi,SPDi, dan juga penunjukan dari Ustadz-Ustadz saya di Jakarta.Hamdan Katsir,semoga nanti bisa mengemban amanah ini dengan baik.

Rumah tahfizh ElAnshor ini merupakan Didirikan berdasarkan  inisiatif  Tokoh-Tokoh masyarakat Di Dusun Kauman Campurdarat bekerjasama dengan Dewan Dakwah Islamiyyah Pusat Jakarta. Dalam Hal ini sebagai mundzir dari Rumah Tahfidz ini adalah Ustadz Slamet Riyadi,SPDi, dan beberapa Mundzir serta Ustadz yang mendukung pendirian Rumah Tahfidz  El Anshor ini adalah : Ustadz Dr. H.Annury,MA dan Juga Ustadz Dr.Imam Zamrosy,MA, kedua Ustadz ini adalah dewan pakar di Dewan Dakwah Islamiyyah pusat Jakarta,yang kelahiran asli desa Campurdarat Tulungagung.

Visi Rumah Tahfizh El Anshor Tulungagung 
" Membentuk generasy Qur'any dan menjadi penjaga Alqur'an,membumikan Alqur'an dalam segala peri kehidupan masyarakat "

Misi dan Kegiatan  Rumah Tahfizh El Anshor Tulungagung
1. Membentuk generasi Qur'any dengan mendidik santrinya menjadi Hafidz dan Hafidzoh Alqur'an.
2. Pembinaan Tahsinul Alqur'an untuk masyarakat Umum.
3.Tahsinul qiro'at  untuk Imam Masjid.
4.Pembinaan Ustadh-Ustadzah TK Alqur'an-TPQ  sekabupaten Tulungagung.
5.Pelatihan Qiroatul Qur'an Murottal Riwayat Hafsh An' Ashim Thariq Syatibiyyah.

Dalam kesempatan Peresmian Rumah Tahfizh Alqur'an El Anshor ini, sebagai gebrakan kegiatan pertama Rumah Tahfidz dilangsungkan kegiatan pelatihan untuk Guru atau Ustadz-Ustadzah TK Alqur'an dan TPQ ( Taman Pendidikan Qur'an ) Sekabupaten Tulungagung .Dalam kegiatan ini di ikuti oleh 50 orang peserta yang datang dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung .Pelatihan Guru Al Qur'an ini merupakan kegiatan yang kedua atau angkatan kedua dari Kegiatan Tahunan Dewan Dakwah Islamiyyah Tulungagung.

Bertindak sebagai Pembimbing adalah : Al Ustadh .Dr.H.Ahmad Annury,MA  dan al Ustadz  Dr.H.Imam Zamrozy.MA. Keduanya merupakan Pembina dan Team Instruktur dari Lembaga Pengkajian dan Peningkatan Mutu Pendidikan alqur'an Indonesia .Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2013, dimulai dari pukul 08.00 WIB dan selesai pada Pukul 16.30 WIB.

Rumah Tahfizh Al Qur'an El-Anshor ini berlokasi di :
Jalan Depok GG 3- Jalur Bantaran Sungai Campurdarat No 03.
RT 01 RW 04 Ds Kauman -Desa Campurdarat Tulungagung
Jika anda ingin menghubungi Mundzir Rumah Tahfizh Alqur'an El-Anshor 
Silahkan  Call Contact person beliau : Al Ustadz Slamet Riyadi,SPDi, 081335519064

Jika anda ingin mengaji secara Online, Silahkan Klik : Mushaf Alqur'an Online 






Tags :