Jumat, Agustus 10, 2012

BISNIS TANPA MODAL,BENARKAN PERNAH ADA..???

Nyantai sejenak
Bicara tentang Bisnis tanpa modal, semua orang seringkali menemui dan menjumpainya, sebagi iming-iming awal yang sangat menarik dan Menggiurkan bagi siapa saja yang membacanya dan juga membicarakannya.Apalagi sekali dihati anda merasa ada ketertarikan ,maka selanjutnya akan muncul pembenaran-pembenaran dan dorongan yang kuat untuk mengikutinya.Percayakah anda bahwa didunia ini ada bisnis tanpa modal..?
Kalau seandainya anda menemui,banyaknya scammer-scamer yang ada di Internet yang menurut saya selalu menawarkan hal-hal yang semi-mustahil atau sulit dijangkau,dengan iklan-iklan yang hiperbolik dan sangat bombastis bahasanya.Bahkan mereka memberanikan diri dengan testimony-testimony palsu dan penuh dan rekayasa.Maka perhatikan lah diri anda sendiri untuk mempercayainya dan untuk tidak mempercayainya.Maksudnya adalah jangan mudah percaya dan jangan mudah tidak percaya.
Pernahkah anda melihat sebuah Iklan Hiperbolic dengan kata seperti ini : " Dapatkan Ratusan juta hanya dengan waktu satu minggu saja ...!!!" Yach....sayapun sering menjumpainya, namun dihati saya sama sekali tidak pernah mempercayainya.Apalagi dengan bisnis diinternet seperti yang sedang kita pelajari saat ini.Jika memang ada yang sedemikian ,yang terjadi hanyalah anda sedang diperalat orang lain dengan cara mencari orang untuk ditipu juga.Hem..yang sering terjadi adalah tipu-tipuan berlapis-lapis , atau Referal Lies Bussines. Bisnis tipu-tipu atau yach suka-suka anda menamainya.Penipuan berantai yang akan terjadi saat anda memasukinya.Siap makan siapa yang terjadi.Itu pasti kawan.
Kembali ke thema semula, Benarkan didunia ini ada bisnis yang tanpa modal sama sekali...?? Jawabannya soo pasti Tidak kawan. Bisnis ini harus dirintis dengan modal, modal fokus,modal pemikiran , modal waktu, modal loyalitas, modal dedikasi,modal pemikiran, dan yang paling lama adalah modal waktu.Lantas bisakah kita memiliki bisnis ini tanpa modal materi sama sekali...?? bisa saja dan mungkin saja ketika bicara tentang internet marketing.Misalnya menjadi referal penjualan yang gratisan ,menjadi marketing barangnya teman dan lain sebagainya.Namun yang perlu dicatat, jangan pernah keluarkan modal materi sedikitpun ketika mereka meminta anda dengan istilah upgrade member atau istilah-istilah yang lainnya yang mengeluarkan kocek dikantung anda.Cukup sekian saja .Tahan diri dan kendalikan diri saat anda duduk dan membaca sebuah prospek bisnis diinternet.
Banyak sekali cerita kawankawan lama tentang penipuan-penipuan yang ada diinternet,myang ujung-ujungnya hanya memperkaya si Empunya website,karena semua keuangan akhirnya mengalir deras ke rekening mereka saja,tanpa "Nyiprat" kerekening member lainnya.Itulah yang dialami banyak kawan dan banyak teman yang berkecimpung usahanya di Internet , yang ingin materi instant tanpa mau bersusah payah. Yang pernah saya alami adalah hidup di dunia internet marketing itu susahnya bukan main, dan waktunya juga sangat menyita hidup kita.Siang malam ,pagi-sore hampir-hampir tersita semuanya.Berfikirnya juga sangat keras, penuh dengan perencanaan -perencanaan berlapis-lapis dari Plan A sampai dengan Plan X.Itulah susahnya , dan saya sama sekali tidak akan pernah mengatakan bahwa dunia internet marketing ini sangat mudah.Bahkan saya mengatakan ini adalah sebuah tantangan besar yang memerlukan " Fokus Pemikiran anda " non-stop 24 jam .
Sejenak kita merenungi lagi, bahwa ketika kita berblogging, atau main disocial media kayak facebook atau tweeter sebagai media  pemasaran kita ,tentunya akses internet kita pun berbayar, ketika kita minum kopi ataupun kita merokok itupun juga berbayar,ketika kita minum soft drink diwarnetpun kita juga harus membayar.Jadi siapa yang pernah mengatakan didunia ini ada bisnis tanpa modal, dia mungkin kelupaan,bahwa hutang dia kepada orang-tua atau bahkan mertua atau bahkan kepada rekan-rekannya sudah menumpuk teramat besar......Itu yang terjadi.

Tags :