Hub Kami : ( 085 )779 188 529
Senin - Sabtu : 09.00 - 22.00

MEMULAI SEO BLOG DARI UNIQUE CONTENT DARI POSTING KITA

http://bodinlingga.blogspot.com/
Memulai SEO
BELAJAR SEO_Bagi seorang newbie seperti halnya saya, belajar tentang SEO kadangkala " Sasasr Susur" kemana-mana, nggak bisa fokus dan nggak bisa terarah dengan jelas.Banyak sekali hipotesa-hipotesa SEO yang kadangkala malah menjerumuskan kita ke dalam banyak hal yang salah dalam mengoptimasikan sebuah blog.Nach sebenarnya dari mana kita harus memulai sebuah SEO untuk blog kita tersebut ...?? Dari sedikit pengalaman ini saya akan berbagai tentang cara  memulai SEO blog kita.Anggap saja ini hanya sebuah Hipotesa juga, karena saya sendiri masih memiliki keyakinan yang kuat bahwa Semua materi yang kita terima dari teman-teman lain pun masih sebatas Hipotesa yang memerlukan pembuktian , yang kaitannya bisa saja benar dan bisa juga salah.Karena untuk membuat blog kita 100 % sama persis dengan algoritma yang ditata oleh Mbah Google adalah sebuah kemustahilan saja.Dan saya masih meyakini bahwa SEO yang selama ini kita pelajari masih merupakan mistery yang tak kunjung selesai.Maka kita mulai saja dengan yang paling alami, yakni dari sisi content.
Menata SEO blog, dimulai dari unique Content atau artikel yang unik dari blog kita, itulah yang pertama-tama harus kita lakukan. Ini sebuah chalange yang sangat berat bagi kita menata sebuah blog yang memiliki content unique.Artinya apa yang kita posting tersebut adalah memang benar-benar artikel unique dimata mbah Google, bukan hanya unique dalam artian isinya, akan tetapi juga meliputi originalitas content tersebut,gaya bahasa nya memang asli milik kita dan juga kandungan termaktub dalam content tersebut memang hasil buah pikiran kita .Menurut saya beberapa syarat content dikatakan unique tersebut antaralain adalah :

1. Content tersebut Bukan hasil Copy -paste ( Ini yang utama) karena kecenderungan buat blogger newbie kayak saya ini memilih jalan pintas untuk up-date posting dengan mencuri-curi milik kawan lainnya,bahkan yang sangat kelewatan adalah tidak mencantumkan sumber asli dari posting tersebut.
2. Dengan bahasa Asli Kita, Seandainya kita sedang taraf belajar , dan jika terpaksa kita harus mengadopsi beberapa materi dari kawan-kawan Mastah atau kawan-kawan senior, mesthinyalah kita mempelajarinya dengan baik, kemudian mensarikan materi tersebut dengan gaya bahasa kita sendiri.Dengan demikian yang akan muncul adalah Posting Gaya gue banget, yang memang sangat disukai oleh Mbah Google.
3.Hasil pemikiran kita , ini adalah tataran yang lebih lanjut .Jika memang ingin memberikan  nilai plus pada setiap content yang kita muat dalam blog kita , maka mau tidak mau ,kita harus mengapresiasikan pemikiran-pemikiran kita di Blog kita sendiri.Tahapan ini memang memerlukan banyak waktu dan tenaga serta perenungan-perenungan,percobaan-percobaan dan telaah-telaah, akan tetapi jika anda semakin sering mengasahnya tentu saja blogger lain akan merasa segan dengan anda, karena dengan munculnya banyak pemikiran-pemikiran yang anda telurkan tersebut maka anda akan dipandang sebagai orang yang berkompeten dengan apa yang anda postingkan tersebut.Dan tahapan yang ketiga ini memang memerlukan banyak sekali percobaan -percobaan untuk trial and error,karena memang pemikiran kita  tidak akan mulus di " Iya"kan oleh orang lain, akan tetapi pasti akan memukan tanggapan-tanggapan yang berbeda-beda dari kawan-kawan lainnya.Namun itulah tahapan pendewasaan kita sebagai seorang blogger.
4.Relevansi content dengan thema Blog, ini yang kadang membuat kita agak bingung juga, kalau seandainya blog anda adalah blog umum yang berthema " Gado-gado" akan terasa enak jika ingin memulai sebuah tulisan, akan tetapi jika thema blog anda memiliki spesifikasi khusus maka andapun juga harus menulis artikel yang memiliki konteks yang sama , atau sering disebut sebagai relevansi antara thema blog dengan tiap-tiap artikel kita.Sebagai contoh,kalau blog kita adalah Blog " Dakwah" tentunya anda jangan posting tentang ciber porn , atau anda posting tentang Hot newsnya para artis..( Dalam posting kedepan saya akan menuliskan tentang arti sebuah relevansi artikel diselaraskan dengan  Marketing Purpouse  tunggu saja ...)
         Banyak sekali tips yang ditawarkan teman -teman kita yang telah Senior untuk memunculkan Unique content hasil copas, agar tidak terdeteksi sebagai content seorang plagiat, Misalnya dengan merubah 106 kata awal diposting , merubah sebagaian yang ditengah dan 60 kata yang ada di penutupan posting.Memang hal ini telah saya uji cobakan dan mulus seratus persen sebagai unique posting, apalagi kalau anda mau bermain dengan control " H" di MS Word.He..he..he,.,terpaksa dech ngajarin jadi Maling content juga .TIPS nya :
Langkah 1 :  Copy content tersebut ( asal nggak bermuatan HTML ) pasti aman,karena kalau bermuatan HTML mesthi diparsekan terlebih dahulu kalau mau dimuat ulang.
Langkah  2 : Buka MS Word Anda, kemudian pastekan content di MS Word.
Langkah 3 : Drag seluruh isi content tersebut, kemudian Tekan Control " H" .Maka akan muncul kotak dialog untuk mereplace beberapa kata yang kita ingin rubah.
Langkah 4  : Rubah kata-kata dikotak dialog atas dengan menuliskan sinonim dari kotak dialog yang dibawah, misalnya saya diganti dengan kami.....teknik diganti dengan cara, memakai diganti dengan menggunakan dan seterusnya, Gantilah kira-kira 5-7 kata -kata yang banyak muncul dalam posting hasil curian tersebut.he..he..he... Setelah selesai pengeditan masuk kelangkah terakhir...
Langkah  5  : Copykan lagi hasil edit di MS Word tersebut dan paste-kan di  new Entry kamu.Selamat mencoba...Namun rekomendasi saya Unique posting adalah hasil pemikiran kita sendiri...itu baru Blogger sejati.
Ada Kontest SEO yang harus anda ikuti kali ini di : Alfaonline.com
Bagikan artikel ini..!!

0 komentar :

Posting Komentar

Warning ..!!!! Spam Comment -live Link-Iklan berlebihan- akan kami hapus-Gunakan Form URL-Name ..biar aman,silahkan masukkan keyword anda dengan form comment tersebut -Terimakasih atas pengertiannya

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami