Hub Kami : ( 085 )779 188 529
Senin - Sabtu : 09.00 - 22.00

CARA MEMBUAT SPOILER DIBLOG

http://www.bodinlingga.com/
Cara bikin Spoiler diBlog
CARA MEMBUAT SPOILER _CARA BIKIN SPOILER Maaf  dan permisi buat para Blogger-bloger yang sudah senior jangan baca Tulisan ane ini, ini Tutorial dasar yang hanya diperlukan buat yang NEWBIE kayak saya juga.Hasil berburu dari SE, buat dishare lagi,yakin dech kalau Tukang Marmer ini nggak paham tentang kode-kode HTML.Jadi sekali lagi Minta Maaf kalau ada yang salah dan nggak berfungsi dari kode-kode ini tolong segera tegur saya dikolom komentar,OK ?
Kembali ke Laptop.....!!!
Spoiler : didefinisikan sebagai Kotak penyingkat posting. Jika anda membuat sebuah postingan yang panjang dan didalamnya ada sebuah materi tersendiri yang perlu di istimewakan,maka kita memerlukan sebuah spoiler .Spoiler ini juga memperingan loading blog anda jika dibandingkan dengan fasilitas default " Read More" di blogspot.Ada perbedaan fungsi read more dengan spoiler,biasanya Readmore dipergunakan untuk sebuah keindahan tata letak di Blog, spoiler ini adalah penyingkat yang dipergunakan untuk sebuah " materi Postingan Khusus.Bingung juga Ya Gan ...!!!??  Ya sudahlah kita kasih Demonya Dulu biar nggak bingung dengan Definisi Spoiler ini.


Contoh Spoiler :
 MATERI YANG INGIN DI ISIKAN TARUH DISINI YA…???  
OK semuanya sudah tahu Khan Penampakan sebuah Spoiler, sekarang ganti anda yang mempraktekkannya.
Prosedur bikin Spoilernya seperti ini Gan :
1.Masuk Keblog, bikin entry Baru ,kemudian jangan lupa pilih MODE HTML ( untuk entry data) Kalau anda nasuk di MODE COMPOSE maka akan lain kejadiannya ...he.he.he.
2.Langsung aja Copy-pastekan kode dibawah  yang ada didalam spoiler : Lalu Pastekan...!!!
3.Jangan Lupa ganti isinnya Ya...??
4.Modifikasikan sesuai dengan keinginan anda tentang :
         a.Kata-katanya yang saya bikin
         b.Atur lebar dan tingginya jika pengin yang lain.
         c.Kode warna jika pengin.dan seterusnya .

COPY PASTEKAN KODE BERIKUT :
<div style="margin: 5px 20px 20px;"> <div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><b>Judul Spoiler</b>: <input value="Buka" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 55px; font-size: 12px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Buka'; }" type="button"> </div> <div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;"> <div style="display: none;"> Letakkan teks atau kode script (gambar atau video) di sini <br> </div> </div> </div>
Nach sekarang silahkan dipraktekkan di Blog anda sendiri, dan memberikan variasi-variasi lainnya yang anda sukai. Selain Tulisan, anda  juga bisa membuat spoiler tersebut berisikan Gambar,link dan sebagainya.
Dalam melakukannya, biasa Gan ada try and error,jadi jangan patah semangat buat terus mengembangkan diri.Lakukan dengan hati-hati jika ada yang salah, langsung kembali aja dari awal.
Terimakasih sudah berkunjung.Klik Juga Materi  Kuliah :
Bagikan artikel ini..!!

0 komentar :

Posting Komentar

Warning ..!!!! Spam Comment -live Link-Iklan berlebihan- akan kami hapus-Gunakan Form URL-Name ..biar aman,silahkan masukkan keyword anda dengan form comment tersebut -Terimakasih atas pengertiannya

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami