Kamis, Februari 07, 2013

GOOGLE PAGERANK TURUN-PENYEBAB DAN SOLUSINYA

SOLUSI GOOGLE PAGERANK TURUN- Awal februari merupakan tanggal yang di tunggu-tunggu oleh para blogger,yakni saatnya update pagerank.Kelihatanya teman -teman blogger yang aktif menunggu-nunggu harap-harap cemas dalam update pagerank kalai ini.Banyak nya blog grethongan ( kayak ini) yang didelete oleh Mbah Google ,banned massal situs Iklan permen seks ,update algoritma tanpa henti,perang spam blog dan sebagainya yang beritanya selalu membuat was-was para blogger.Apalagi kalau hal ini terkait dengan blog-blog bisnis,pasti akan menjadi momok yang bisa bikin nggak bisa tidur bisa kena sleep apnea kayaknya.
Penyebab dan Solusi Google pagerank turun
SOLUSI GOOGLE PAGERANK TURUN

Tanpa sadar saya melirik Toolbar Alexa yang saya pasang diatas kompi, lho koq,menyatakan PR 1, penasaran akhirnya saya chek dengan beberapa tool PR,wah ternyata benar, justru pada update PR kali ini saya mendapat bogeman mentah dari Mbah Google .PR ku turun dari PR 2 menjadi PR 1, namun dari beberapa Tool yang saya pergunakan ,masih ada yang meresult PR 2 juga, dari 6 Tool yang saya pake 4 diantaranya menyatakan PR 1 dan yang dua masih belum update.Inilah kisah sial Tukang marmer di Google Update Pagerank Februari ini. Semangant-semangat.

Update pagerank kali selain menyisakan duka ,namun memberikan beberapa khabar gembira juga , beberapa blog saya yang juga banyak yang mendapatkan hadiah dari si Mbah Google, Tiga Blog mendapat update PR3 ke PR 4, dan 4 Blog mendapatkan update dari PR 0 menjadi PR 2,3 Blog mendapat update PR 1, yang lainnya dalam posisi stagnant . Apessnya justru dipersonal blog saya yang masih terlalu baru ini malah kena bogeman mentah update PR Google turun tahta ,wah nggak jadi ngaku Master donk, malu-maluin aja ,masak personal blog justru turun, Ok mari kita analisa kawan, dimulai dari tatanan On page kita.Saya telusuri satu-satu akhirnya ketemu juga kesimpulannya setelah saya chek dengan Backlink Snatcher ,,kaget banget kawan  dengan hasilnya..Maaf SS nggak saya sebar disini,malu... ternyata  Outbound link ...menjadi masalah , terlalu besar jumlahnya.Maklum  Blog ini memang hasil import, dari beberapa Blog termasuk blognya teman yang membantu saya Update ,jadi dari blog marmer hasil import ini menyisakan  puluhan Outbond link yang mengarah ke Blog www.bintangmarmer.com, karena kita menggunakan stuffing keyword jadi setiap ada kata marmer selalu mengarah kesana.ini permasalahan awal. Yang kedua untuk ountbond link kearah blog teman yang saya import ( tentunya dengan kompensasi donk) bukan gratisan...ini juga menyisakan outbound link yang sangat besar.Dan yang terakhir adalah outbondlink yang ada dikolom komentar.Saya mendapatkan komentar spam sebanyak 10 kali.dan mohon maaf dengan sangat terpakasa komentar tersebut saya hapus saja.Bayangkan saja, dalam satu komentar spam " Bakul jamu " teman saya ini memuat 15Outbound link hidup...?? apa nggak kurang ajar nich orang. Jika dikalikan 10  kali, jumlahnya sudah 150 buah.Inilah penyebab terbesar dari Turunnya PR personal Blog ini. Jadi bisa saya simpulkan PR Google  itu berkaitan erat dengan Backlink yang masuk dan juga backlink yang keluar.Sebagai catatan saja penyebab nya adalah : 

1. Import Blog  Marmer , yang memberi dampak outboundlink 25 buah .
2. Import Blog teman, akhirnya import artikel yang lain saya hapus nggak saya pakai.
3.Spam Komentar sekitar 150 ountbound link, maaf saya nggak punya toleransi lagi saya akan delete semuanya. saya sudah baik -baik kasih Form URL-Name anbda aja yang kurang sopan bertamu dirumah teman.Jangan tersinggung aja yang nggak terlibat spam koment ini kawan. Maaf saya jengkel banget sejak tadi malam.

Solusi Pagerank Turun kali ini adalah sebagai berikut :
  1.  Hapus semua ountbound link yang tidak terkait dengan blog bisnis,
  2. Membatalkan Import artikel Blog yang hanya sebagai materi uji coba kemarin , delete semua artikel  yang tidak berkompeten dengan visi-misi blog ini
  3. Menghapus paksa  Spam comment . 
  4. Perbaiki crawl error yang terjadi karena penghapusan-penghapusan,
  5. Perbaikan dengan share di Google plus ( ini sudah pernah saya lakukan ketika salah satu page saya kena sandbox gara-gara latihan SEO , lumayan manjur ketika  anda mendapatkan +1 dari banyak teman).
  6. Kasih peringatan ama teman yang nyepam tersebut via email.
  7.  Berburu High Quality backlink dengan Software backlink snatcher.
  8. Saya janji nanti kalau dah selesai permasalahan ini saya akan Kasih kalian list-list High PR Backlink untuk kalian tempat nyepam, agar ada solusi dari persahabatan ini, nggak enaklah kalau hanya gara-gara PR turun ane harus hancurin persahabatan.
  9. Terakhir saya minta pendapat teman-teman : Apa saya perlu kasih moderasi...?? biar nggak kelewat batas nyepamnya..?? padahal saya sudah kasih kesempatan 2 livelink..???   " atau saya ganti dengan mode Google + aja ...??  Silahkan tingalkan komentar dibawah untuk membantu saya .

OK SILAHKAN ANDA LANJUTKAN DI
 STUDY KASUS PAGERANK BLOG SAYA YANG TURUN

Oh ya Jangan Lupa baca Nich : ETIKA BERKOMENTAR DI BLOG TEMAN




Tags :