Minggu, September 21, 2014

Pantai Popoh Indah Tulungagung ,relaksasi nggak perlu modal

Bercerita tentang Pantai Popoh Indah Tulungagung saja... itu yang terjadi dibenak saya saat ini Sampai bingung harus Update tentang apa, saya dah lama nggak membuat artikel sama sekali dengan blog personal ini sejak domain saya terkena robot Menkominfo sebagai situs yang dalam kategory Internet Positif... dan pada akhirnya saya harus merelakannnya sebagai domain sampah yang nggak poerlu diperpanjang lagi.Nasib banget...personal blog jadi domain sampah....Ahh,,dari pada pusing ,gini aja dech ,,nanti saya booking aja domain lainnnya untuk sekedar branding personal... ha,,ha,,a,, sekarang dari pada pusing-pusing mikir domain baru, mending ngelencer alias plesiran aja sama bini tercinta.Dilarang cemburu yaa...ini adalah personal blog , jadi suka-suka gua dah buat mengisinya... He,,he,,he,, 
Pantai Popoh Indah Tulungagung
Pantai Popoh Indah Tulungagung

Kita awali dengan Cerita tentang Pantai Popoh Indah, sebuah pantai yang sebenarnya adalah sebuah teluk, yakni lautan yang menjorok kedaratan , sebagai salah satu Tour Destination Favorit Kota Marmer Tulungagung juga sich, sekaligus sebagai  pantai Wisata andalan kota saya.
Banyak sekali yang bakalan kita dapatkan dengan cara berlibur kecil di Pantai Popoh Indah  tersebut . Beberapa point yang saya catat antaralain adalah : Pantai Popoh nya, Laut Bebasnya,Wisata Kulinernya,Retjo Sewu dan belanja ikan segar. Ini yang biasa saya dan istri tercinta lakukan untuk  sekedar melepas penat setelah bekerja siang malam sebagai seorang Internet Marketing. Dan kalau penatnya belum hilang, silahkan dilanjutkan dengan menginap disana, ada beberapa losmen kecil yang ada disana dengan tarif Melati yang tidak mahal harganya .

Diawali dengan Pendopo Agung pantai Popoh itu sendiri , di sana anda bisa melihat deburan ombak yang tidak terlalu besar, didepannya ada pendopo untuk rehat sejenak setelah jalan-jalan,dibagian ini anda bisa memanjakan anak-anak juga dengan tempat bermain dan  tersedia juga Kebun binatang mini. Ada banyak patung-patung binatang untuk  berpose dengan putra-putri anda ,buat narsis-narsi asyik banget dah.,..

Tujuan yang kedua jangan sampai lupa : Sensainya Laut Bebas Pantai Popoh Indah , ini akan anda dapatkan dengan ikut dalam Wisata Baharinya pantai Popoh dengan membayar sebear Rp 10.000,- saja anda ikut perahu wisata yang tersedia disana. Perahu kecil yang nyamananda kana dimanjakan dengan deburan ombak dan memacu andrenali anda ketika menikmati ganasnya  Ombak pantai selatan.Ini yang kami rasakan di bagian wisata Bahari ini, Wuiiihh pokoknya bikin ketagihan, ingat juga kalau anda termasuk " Pemabuk Laut " jangan ikutan dech,,, bisa serem jadinya,,,
Istri Sedang memilih Ikan buat dimasak
Istri memilih Ikan buat dimasak

Wisata Kuliner Pantai Popoh ini favorit saya bangett, disana tersedia puluhan menu Sea food yang bikin ngiller, saya sarankan anda masuk dibagian yang sederhana saja dah, daripada yang kelihatan bersih dan mewah, harganya bisa selangit dengan kwalitas dan cita rasa yang sama, Favorit saya dibagian selatan Pantai Popoh ini, yakni disebelah selatan tempat orang-orang berdagang ikan segar. harganya nggak sebegitu mahal, paling banter Rp 125.000,- untuk seporsi ikan Cakalang .bayangkan saja , ini bisa dimakan 3-4 orang lhooo... ngggak mahal khan,,selain ikan tongkol, tengiri dan Cakalang disana juga ada menu special Cumi-cumi dan juga udang-udang besar alias Lobster .
Narsis di Rejo Sewu Popoh Indah

Retjo Sewu Pantai Popoh Indah ...Hem jangan lupa ini favorit Juga nich tempatnya disebelah timur Pantai Popoh, Kalau anda wisatawan dari luar kota jarang ada yang tahu Nich, di lokasi pantai Popoh ini ada Retjo Sewu atau sebuatan Retjo Pentung yang jumlahnya seribu biji. Dibangun diwaktu Jaman jayanya Bapak Almrhum Sumiran Boss nya Perusahaan Rokok Retjo Penthung saat itu. Dideikasikan untuk kemajuan wisata Tulungagung khususnya pantai Popoh Indah ini. Di area sekitar 5000 Meter persegi ini, terdapat seribu passs jumlah retjo penthung.Ini adalah sebuah Maha Karya Modern yang pernah tercipta di Tulungagung, menandingi Retjo sewu yang ada di Prambanan .

Sampai Jumpa Di trip-trip sekitaran Tulungagung, saya janji akan lebih banyak meluangkan waktu buat istri tercinta dan anak-anak, daripada triping keluar negeri terlalu banyak yang harus dikeluarkan , sedangkan fungsi dan tujuannya juga sama ajaa dahh... lagian pekerjaan marmer saya juga nggak bisa ditinggal lama-lama... daripada pusing diomelin pelanggan mending main deket-deket aja kayak di Pantai Popoh Indah Tulungagung ini.

Nach demikian sekilas info tentang Pantai Popoh Indah yang ada di Kabupaten Tulungagung , kota marmer terkenal di Jawatimur, kalau anda pengin menikmatinya dengan senang hati saya menawarkan diri untuk menjadi pemandu wisata nya,,, he,,he,,he,, Wani Pirooo....????


Tags :